Makassar (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengapresiasi jajarannya dan pihak TNI yang ikut membantu pengamanan pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

"Saya baru tiba di rumah itu sekitar pukul 02.00 dini hari karena usai saya dan lainnya mengikuti kegiatan zikir dan doa di Masjid Al Markaz, kemudian melanjutkan pemantauan sejumlah tempat dengan berjalan kaki," ujar Mas Guntur Laupe di Makassar, Rabu.

Kapolda bersama rombongan para pejabat utama berjalan kaki menyusuri Jalan Penghibur mulai di sekitar Pantai Losari yang menjadi pusat kegiatan menyambut pergantian tahun hingga berakhir di ujung jalan Markas Polairud.

Dia juga memantau pos-pos pengamanan walau malam pergantian tahun baru diwarnai dengan hujan.

Seragam Kapolda bersama yang lainnya basah saat berjalan di keramaian masyarakat yang menyambut tahun baru.

"Anggota sudah bekerja keras dan saya selaku pimpinan memberikan apresiasi kepada mereka semua. Situasi Makassar dan sekitarnya berjalan lancar dan aman, tidak ada kejadian menonjol," katanya.

Baca juga: Polda Sulsel siagakan 5.630 personel amankan Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Hujan warnai pergantian tahun di Makassar


Mantan Kepala Divisi Hukum Mabes Polri ini pun berharap di tahun 2020 ini situasi Makassar dan Sulsel pada umumnya tetap kondusif serta perekonomian masyarakat meningkat.

Salah satu tantangan di tahun 2020 adalah pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung 12 kabupaten dan kota di Sulsel.

"Harapan kita semua tentunya hari-hari kedepan semakin baik. Pilkada serentak akan dilaksanakan tahun ini dan itu akan menjadi tantangan kita. Semoga semuanya berjalan lancar dan aman," katanya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020