Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Netflix mengumumkan daftar film dan serial terfavorit dan terpopuler di Amerika Serikat sepanjang tahun 2019, melalui tajuk "Netflix What We Watched 2019 - US", dilansir Deadline, Rabu.

Daftar itu dipuncaki oleh film fitur komedi Adam Sandler-Jennifer Aniston, "Murder Mystery", diikuti dengan musim ketiga dari salah satu serial tersukses Netflix, "Stranger Things". Lalu ada pula film terbaru Ryan Reynolds, "6 Underground", film Disney/Pixar "The Incredibles 2", dan "The Irishman" karya Martin Scorsese.

Serial original terbaru Netflix "The Witcher" yang dibintangi Henry Cavill, "Triple Frontier" dengan Ben Affleck, hingga film dokumenter Ted Bundy yang diperankan Zac Efron "Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile", serta serial "The Umbrella Academy" dan film "The Highwaymen" juga masuk ke dalam daftar.

Baca juga: Film animasi Netflix "Klaus" ditonton 30 juta akun selama sebulan

Baca juga: Netflix akan tayangkan sekuel "To All The Boys" tahun depan


Film dan serial terfavorit itu dibuat berdasarkan banyaknya jumlah akun yang telah menonton film maupun serial setidaknya di 28 hari pertama sejak perilisannya di 2019.

Misalnya untuk "6 Underground" (13 Desember), "The Witcher" (20 Desember) dan "You" musim kedua (26 Desember), peringkatnya didasari oleh proyeksi selama 28 hari pertamanya di platform itu.

"The Witcher" dan "You" merupakan dua serial yang menjanjikan bagi Netflix, mengingat tingginya jumlah penonton dan juga menjadi topik yang hangat diperbincangkan di jagat Twitter selama akhir tahun 2019.

Sejumlah tayangan Netflix lainnya yang menjadi tontonan terpopuler sepanjang 2019 antara lain "Tidying Up with Marie Kondo" (nonfiksi), "Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes: Limited Series" (dokumenter), "Dave Chappelle: Sticks & Stones" (komedi), "Mighty Little Bheem" (animasi internasional), dan "Raising Dion" (serial keluarga).

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan anak yang digemari orang dewasa

Baca juga: Enam "kembaran" pahlawan super populer di dunia

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial dokumenter grup idola Jepang Arashi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020