Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi di hari pertama Tahun Baru 2020, Rabu (1/1) disiarkan ANTARA yang menarik minat pembaca mulai dari banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta hingga SPBU Shell di Daan Mogot terbakar


Berikut deretan berita ANTARA yang mungkin menarik dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta, Rabu pagi setelah hujan lebat mengguyur wilayah ibu kota pada awal tahun 2020.

TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitter di Jakarta, Rabu, menyebutkan banjir terjadi di beberapa wilayah di Jakarta di antaranya di Perumahan Setneg Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Banjir disebutkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 30 hingga 50 cm.

Baca selengkapnya di sini

2. Pengungsi banjir Jakarta capai 31.232 orang

Posko banjir Jakarta mencatat hingga Rabu malam bahwa jumlah pengungsi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta mencapai angka 31.232 orang.

Para pengungsi banjir ini tersebar di sejumlah posko banjir yang ada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini

3. Anies: Pengendalian banjir Jakarta harus dimulai dari wilayah Selatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pengendalian banjir Jakarta harus dimulai dari wilayah Selatan, sebagai sumber air yang masuk di wilayah pesisir Jakarta.

"Selama air dibiarkan dari selatan masuk ke Jakarta dan tidak ada pengendalian, maka apa pun yang kita lakukan di pesisir termasuk di Jakarta tidak akan bisa mengendalikan air," jelas Anies di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Wanita tewas tersengat listrik saat banjir di Koja

Seorang wanita tewas akibat tersengat listrik dari korsleting lemari es saat banjir melanda rumahnya di kawasan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Kanit Reskrim Polsek Koja Jakarta Utara Ajun Komisaris Polisi Andry Suharto menjelaskan, ditemukannya korban yakni N (38), berawal saat suami korban yang tengah bekerja di sebuah pelabuhan, mencoba menghubungi korban lewat telepon.

Baca selengkapnya di sini

5. SPBU Shell Daan Mogot terbakar di tengah banjir

Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Shell yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dilaporkan terbakar meski dalam kondisi kebanjiran pada Rabu malam.

Informasi kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020