Jakarta (ANTARA) - Belgia dan Kanada mengawali hari pertama ATP Cup 2020 Australia dengan mengantongi poin yang masing-masing melalui kemenangan Steve Darcis dan Felix Auger Alliasime.

Darcis mencetak poin pertama bagi Belgia pada babak penyisihan Grup C setelah mengalahkan Alexander Corbinov dari Moldova 6-4, 6-7(4), 7-5.

Menurut laporan atptour.com, Jumat, secara statistik Darcis lebih unggul dibanding lawannya dan jauh berpengalaman dengan memenangi 116 pertandingan tingkat tur, termasuk tiga di antaranya menundukkan petenis Top 10.

Sementara Cozbinov yang berada pada peringkat 818 dunia belum pernah menjajal pertandingan tingkat tur dan kalah 0-3 pada ATP Challenge Tour.

Baca juga: Thiem yakin tahun ini 'Tiga Besar' tumbang di Grand Slam

Hari ini Belgia masih akan meladeni Moldova dalam dua pertandingan dalam babak penyisihan Grup C yang berlangsung di Sydney, yaitu David Goffin vs Radu Albot pada sektor tunggal putra, serta Sander Gille/Joran Vliegen vs Radu Albot/Alexander Cozbinov pada ganda putra.

Sementara dalam babak penyisihan Grup F di Brisbane antara Kanada dan Yunani, Felix Auger mengalahkan Michail Pervolarakis 6-1, 6-3.

Felix Auger, tiga kali finalis ATP Tour 2019, sama sekali tidak melalui break point dan mendominasi reli pukulan terhadap Pervolarakis yang baru mengikuti debut ATP Tour.

Selanjutnya Denis Shapovalov akan menghadapi Stefanos Tsitsipas, pemenang ATP Finals London 2019. Pada sektor ganda, keempat petenis dari kedua negara akan kembali bertemu yaitu Felix Auger/Shapovalov vs Pervolarakis/Tsitsipas.

Baca juga: Tim tenis Kroasia piknik ke Pantai Tamarama jelang ATP Cup

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020