Ringankan beban korban banjir, Golkar dan AMPG salurkan Bantuan

id Golkar, rizal mallarangeng,bantuan banjir jakarta

Penyaluran bantuan korban banjir yang dilakukan Golkar dan AMPG (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar DKI Jakarta, dan PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) melakukan bakti sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan itu merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan Partai Golkar sehari sebelumnya.

"Jadi hari ini adalah kelanjutan yang kemarin, dimana Partai Golkar, seluruh DPP yang diwakili oleh kami termasuk dari AMPG, terus melibatkan diri untuk turut meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di DKI Jakarta," kata Rizal dalam keterangan, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Rizal, kegiatan serupa juga telah dan akan dilakukan di sejumlah lokasi lain yang terdampak musibah banjir, terutama lokasi yang terdampak cukup parah seperti di Kampung Pulo.

"Di Kampung Pulo ini yang paling parah, kemarin katanya pada tanggal 1 Januari airnya sampai 2 meter tingginya dan itu belum pernah terjadi sepanjang sejarah," ujar Rizal.

Lebih lanjut, Rizal mengaku senang karena kegiatan serupa tidak hanya dilakukan Partai Golkar, tetapi juga dilakukan oleh pihak lain, seperti perusahaan BUMN.

"Walaupun untuk partai politik rasanya baru Partai Golkar yang membuka posko di daerah bencana ini dan kita harapkan teman-teman dari partai lain juga segera tergerak hatinya untuk membantu, apa pun yang bisa kita sumbangkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang mengalami bencana ini," katanya.
Baca juga: BPBD DKI salurkan logistik ke sejumlah lokasi terdampak banjir

Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa paket bingkisan yang berisi makanan, minuman, selimut, obat-obatan dan beberapa item lainnya.

"Jadi hari ini kami salurkan 250 paket untuk 250 keluarga yang terdampak banjir. Ini juga dilakukan di beberapa lokasi lain, ada di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. DPD Golkar Jakarta kemarin juga sudah menyalurkan bantuan di sejumlah masjid dan mushala berupa alat-alat kebersihan," ujar Ilham.

Menurut Ilham, kegiatan serupa akan terus dilakukan di sejumlah lokasi lain yang telah didata.

"Besok kami turun di daerah Sukajaya Bogor Barat dan di daerah Gunung Putri yang berbatasan dengan Kota Bekasi," kata Ilham.

Ilham mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan hari ini merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Semua ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tentunya kami sebagai kader AMPG harus bisa lebih cepat untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang seperti ini," katanya pula.
Baca juga: PKB buka posko dapur umum di Kampung Pulo

Ilham mengatakan sesuai dengan tagline Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga, yakni "Golkar Indonesia-Indonesia Golkar", maka semua kader Partai Beringin diharapkan mampu menunjukkan kepedulian terhadap seluruh rakyat Indonesia, terutama rakyat yang sedang membutuhkan bantuan.

"Jadi apa yang AMPG lakukan ini adalah upaya keluarga besar Partai Golkar untuk turut meringankan kesulitan warga korban bencana banjir. Apa yang dirasakan oleh masyarakat, tentu juga dirasakan oleh Partai Golkar," katanya lagi.
 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar