Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berkata kepada mantan bintang klub ini, Robin van Persie, bahwa pesepak bola Belanda itu "tidak punya hak mengkritik gaya manajemen saya". Tidak itu saja, Solksjaer balik mengkritik mantan striker MU itu.

Van Persie, yang sekarang menjadi komentator sepak bola BT Sport, mempertanyakan Solskjaer ketika manajer asal Norwegia itu terlihat tersenyum diwawancarai justru saat timnya tewas 0-2 di tangan Arsenal Rabu pekan ini.

Namun dalam jumpa pers Jumat, Solskjaer menyerang balik si Belanda dengan menyebutnya tak tahu apa-apa.

"Saya tak kenal Robin dan Robin tak kenal saya," kata Solskjaer dalam laman ESPN. "Dia tak berhak mengkritik gaya manajemen saya dan saya tak akan berubah."

"Itu sudah jelas. Ya Robin, dia pernah memakai nomor 20 (seragam) saya dan mungkin hanya itu yang dia ambil. Karena saya tidak berada pada abad pertengahan."

Van Persie, yang mencetak 58 gol dalam 105 pertandingan selama tiga musim di Old Trafford, mengkritik bahasa tubuh Solskjaer ketika timnya kalah di Emirates pada Tahun Baru yang membuat tersinggung berat sang bos MU.

"Saat saya mendengar Ole, kedengarannya dia orang yang baik sekali," kata Van Persie. "Saya ingin menyaksikan dia agak sedikit serius saat itu, marah saja. Saya melihat dia tersenyum setelah sebuah pertandingan seperti itu. Ini bukan momen untuk tersenyum."

Bukan hanya Van Persie yang mendamprat Solskjaer karena agen sepak bola Mino Raiola juga mengkritik pelatih asal Norwegia itu karena komentarnya terhadap Paul Pogba.

Raiola menyebut United telah menghancurkan Pogba. Solskjaer segera menanggapi Raiola untuk tutup mulut saja.

"Saya tak harus berbicara kepada agen atau apa yang dibicarakan agen tentang kami, tetapi Paul adalah pemain kami dan agen dibayar oleh pemain, bukan sebaliknya. Ini bukan pemainnya agen, tapi pemainnya kami."

Baca juga: Solksjaer maklumatkan MU cari gelandang baru bulan ini

Baca juga: Solskjaer janji terus mainkan Greenwood

Baca juga: Mason Greenwood ingatkan Solskjaer kepada Robin van Persie

Baca juga: Van Persie: beri Solskjaer waktu untuk balikkan keadaan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020