Tidak ada murid yang mengenakan baju bebas meski sekolah sudah mengizinkan murid- muridnya untuk memakai baju bebas jika baju seragamnya terendam
Jakarta (ANTARA) - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hari pertama pascabanjir di empat sekolah dasar negeri  Pasar Baru Jakarta Pusat yakni SDN 01, 03, 05, dan 11 sudah berlangsung  kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 01 Pasar Baru Tri Astuti yang mewakili ketiga sekolah lainnya yang memiliki lokasi berdekatan.

"Hari ini kegiatan belajar mengajar sudah kembali kondusif meski kemarin 12 ruangan di lantai satu terendam. Tapi alhamdulilah hari ini sudah normal kembali," kata Tri Astuti do ruangan Kepala Sekolah SDN 01 Pasar Baru,Senin.

Berdasarkan pantauan ANTARA, murid- murid di sekolah SDN 01 Pasar Baru yang berlokasi di lantai 1 seluruhnya sudah memakai seragam dan sepatu lengkap.

Tidak ada murid yang mengenakan baju bebas meski sekolah sudah mengizinkan murid- muridnya untuk memakai baju bebas jika baju seragamnya terendam.
Siswa bermain di lapangan SDN 01 Pasar Baru, Senin (6/1/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Anak- anak SDN 01 Pasar Baru yang sedang istirahat pun tampak antusias bermain di lapangan dengan cuaca mendung.

Baca juga: Siswa SDN Bintaro 05 ke sekolah pakai baju tidur dan sandal

Baca juga: Sekolah di Jakarta memulai kegiatan belajar pascabanjir

Baca juga: Hari pertama masuk sekolah 90 persen siswa SDN Bintaro 05 Pagi hadir


Beberapa murid kelas 1- 2 yang sudah pulang terlebih dahulu pun nampak berlarian di lorong sekolah yang sudah bersih.

Siswa- siswi yang mendapatkan jadwal siang pun terlihat duduk di bangku dan meja masing- masing menunggu pelajaran di mulai.

SDN 01 Pasar Baru merupakan salah satu sekolah yang terendam banjir pada Kamis (2/1) akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Jakarta selama 19 jam. Pada saat banjir tercatat 12 ruangan terendam setinggi 10 centimeter dan surut pada Jumat (3/1).
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020