Kami kunci karena hari ini libur. Itu saja
Jakarta (ANTARA) - Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Jakarta Pusat yang tertutup untuk umum tampak beberapa kali didatangi sejumlah mobil yang keluar-masuk, Kamis.

Pantauan ANTARA di lokasi, bagasi mobil-mobil tersebut ada yang dimasukkan dua buah koper dan ada yang dimasukkan satu kontainer oleh orang yang diduga merupakan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah wartawan foto tampak berupaya mengabadikan momen-momen yang terjadi di dalam gedung DPP PDIP dengan kamera mereka.

Namun, belum diketahui apa isi dari koper dan kontainer yang dibawa pergi tersebut.

Baca juga: Hasto bantah KPK segel ruang kerjanya

Ketika mobil-mobil tersebut beranjak pergi dari gedung DPP PDI Perjuangan, wartawan pun bertanya mengapa pengamanan dalam gedung mengunci pintu gerbang kembali.

"Kami kunci karena hari ini libur. Itu saja," ujar salah seorang pamdal yang berjaga di pagar kepada wartawan.

Sebelumnya, beredar kabar di kalangan wartawan jika penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor DPP PDIP, Kamis pagi.

Namun, Kepala Kepolisian Sektor Menteng Jakarta Pusat Komisaris Polisi Guntur Muhammad Tariq mengatakan jika penyelidik KPK mendapat halangan dari pengamanan dalam gedung saat ingin masuk dan melakukan penggeledahan.

"Iya tadi memang ada beberapa orang yang ingin masuk ke dalam, namun memang karena tak lengkap administrasinya, makanya tak bisa," kata Kompol Guntur di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kapolsek Menteng: Kantor DPP PDIP didatangi penyelidik KPK

Guntur mengatakan, informasi itu dia dapat dari laporan petugas yang melakukan pengamanan di sekitar Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang letaknya bersebelahan dengan DPP PDIP.

Karena penasaran, ia pun mendatangi lokasi untuk mengecek. Namun karena melihat di dalam ada penyelidik KPK, makanya ia hanya memantau dari luar saja.

"Di dalam ada penyidik KPK. Ya sudah saya keluar," ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta.

Kini, situasi dan kondisi di gedung DPP PDIP sudah kondusif.

"Kondisinya kondusif dan aman. Saya juga sudah koordinasi dengan keamanan setempat," ucap Guntur.

Baca juga: Kabar ruang Hasto mau disegel KPK, Djarot belum bisa komentar banyak

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020