Jakarta (ANTARA) - Serbia lolos ke babak semifinal ATP Cup 2020 setelah mengatasi Kanada dengan skor 3-0 di babak perempat final yang berlangsung di Ken Rosewall Arena, Sydney Australia, Jumat.

Tim Serbia sudah memastikan kemenangannya di partai tunggal kedua, yang dimainkan Novak Djokovic melawan Denis Shapovalov, setelah Dusan Lajovic mendapat kemenangan dua set langsung di partai pertama atas Felix Auger-Aliassime dengan skor 6-4, 6-2.

Pada pertarungan berdurasi dua jam 40 menit, "Joker" menundukkan Shapovalov dengan skor 4-6, 6-1, 7-6(4), dilansir atptour.com.

Baca juga: Khachanov-Medvedev pastikan Rusia lolos ke empat besar ATP Cup

"Tadi adalah pertandingan yang hebat. Salah satu pertandingan terketat yang pernah saya mainkan dengan Denis. Dia bermain dengan fantastis, sangat agresif, servisnya hebat. Kami berdua terus bertarung hingga pukulan terakhir," kata Djokovic menyikapi pertandingannya.

"Ini menjadi pengalaman buatku, bisa bersama dengan timku sejauh ini. Sayangnya saya hanya kurang beberapa poin untuk memenangi pertandingan. Posisiku memang tidak terlalu baik, tapi saya harap tidak berhenti sampai di sini dan terus melaju ke tingkat lain," kata Shapovalov.

Baca juga: Kyrgios/Minaur atasi Inggris ke semifinal ATP Cup

Unggul dengan 2-0 atas Kanada, Serbia masih mempertebal keunggulan dengan kembali menang di partai ganda. Pasangan Serbia Nikola Cacic/Viktor Troicki menang dua set langsung dari Peter Polansky/Adil Shamasdin 6-3, 6-2.

Selanjutnya Djokovic akan memimpin timnya untuk meladeni wakil Rusia Daniil Medvedev pada babak empat besar hari Sabtu.

Dua pemain top Rusia, yaitu Medvedev dan Karen Khachanov belum menelan kekalahan selama babak penyisihan dan perempat final, bahkan Medvedev sempat mengalahkan Djokovic sebanyak dua kali dari tiga pertemuan mereka di tahun 2019.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020