Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengaku bangga kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat pujian dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Rapat Kerja Nasional I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1).

"Terima kasih Ibu Megawati, pujian beliau membikin bangga seluruh rakyat Surabaya, membikin bangga PDI Perjuangan Surabaya. Apresiasi dari Bu Mega sekaligus menjadi motivasi bagi kami semua di Surabaya untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi agar Kota Pahlawan ini semakin baik dan mendunia," kata Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia (SDM) DPC PDIP Surabaya, Khusnul Khotimah di Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Dipuji Megawati, Risma ucapkan terima kasih

Menurut dia, Megawati menilai Wali Kota Risma sebagai salah seorang kepala daerah yang penuh prestasi. Bahkan, lanjut dia, kinerja Risma yang sudah terbukti bagus di Surabaya menjadi spirit bagi seluruh kader partai banteng untuk ikut bergotong royong semakin memajukan Kota Pahlawan.

Secara khusus, Khusnul juga menyebut pujian dari Megawati untuk Risma sebagai inspirasi bagi kaum perempuan. Terbukti bahwa kaum perempuan bisa berkiprah dengan sangat baik pada tugas-tugas publik yang berhubungan dengan nasib banyak orang.

"Bu Mega, Mbak Puan Maharani, dan Bu Risma sudah membuktikan bahwa kaum perempuan bisa berkiprah dengan sangat baik dalam urusan publik," ujarnya.

Baca juga: Saat Presiden Turki Erdogan kagumi kinerja Wali Kota Surabaya

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Surabaya Siti Maryam menambahkan, kepemimpinan PDIP di Surabaya selama ini mampu menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan publik.

Tidak mengherankan, kata dia, berdasarkan berbagai survei, kepuasan publik terhadap kepemimpinan PDIP di Surabaya sejak era Wali Kota Bambang DH hingga Tri Rismaharini selalu tinggi.

"Maka pada Pilkada Surabaya 2020 mendatang, kami yakin masyarakat juga akan terus mendukung kepemimpinan PDI Perjuangan, karena memang sudah terbukti mampu menghadirkan program yang bermanfaat, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi keluarga, hingga pengembangan kreativitas anak muda," ujarnya.

Baca juga: Megawati ingatkan kader PDIP jangan jadi politisi populis

Baca juga: Megawati ingatkan kadernya tak ambil keuntungan pribadi

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020