Jalan Daan Mogot macet, dishub terapkan "one way"

id jalan daan mogot,daan moogt amblas,jalan amblas

kemacetan di jalan daan mogot akibat perbaikan jalan amblas. Padahal jalan tersebut merupakan penghubung ke Jakarta

Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin siang (13/1) imbas dari kemacetan terkait perbaikan jalan yang amblas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar di Tangerang Senin mengatakan, sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas jalan Daan Mogot yang amblas selesai.

"Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jl. Lio Baru," tutur Wahyudi.

Baca juga: Kementrian PUPR mulai kerjakan perbaikan jalan amblas di Daan Mogot

Kebijakan itu diambil dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Tangerang. "Iya kita sudah komunikasikan dengan pihak kepolisian," jelasnya.

Pemberlakuan sistem satu arah di Jl. Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

"Sistem satu arah dimulai dari TL (Trafic Light) Lio Baru, kalau yang arah Jakarta dari TL Tanah Tinggi," tuturnya.

Menurut Wahyudi, pemberlakuan sistem satu arah tersebut membuat arus lalu lintas di Jl. Daan Mogot baik menuju ataupun dari Kota Tangerang berjalan lebih lancar. "Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah telah meninjau ruas jalan yang mengalami amblas dan merupakan penghubung ke Jakarta.

Wali Kota menginstruksikan agar Dinas PUPR Kota Tangerang segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk dapat segera ditanggulangi mengingat status dari jalan tersebut adalah jalan nasional.

Baca juga: Jalan Daan Mogot penghubung Tangerang ke Jakarta amblas

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar