Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia rangking ke-20 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melanjutkan ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah dihadang pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, Selasa.

Pada laga babak pertama yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rinov/Pitha bertekuk lutut menghadapi Lee/Hsu dalam dua gim yang berjalan selama 25 menit dengan kedudukan 15-21, 13-21.

Sejak gim pertama, Rinov/Pitha terus ditekan oleh lawannya. Meskipun sempat unggul di awal permainan, namun setelah posisi imbang 6-6, Lee/Hsu berbalik memimpin. Tak mampu bertahan hingga akhir gim, Rinov/Pitha kalah dengan skor 15-21.

Baca juga: Dua ganda putri Indonesia tembus ke babak utama Indonesia Masters

Masuk di gim kedua, penampilan Rinov/Pitha memberikan perlawanan. Namun, masih belum dapat menembus pertahanan Lee/Hsu. Setelah berkejaran skor di awal permainan, selebihnya penampilannya cenderung menurun dan akhirnya kalah dengan hasil akhir 13-21.

Saat berita ini diturunkan, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tengah bertanding melawan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan lolos ke babak dua setelah lawannya, Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda, diketahui mengundurkan diri dari pertandingan alias walkover karena sakit.

Selanjutnya di babak dua, Praveen/Melati dijadwalkan akan berjumpa dengan ganda campuran asal Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun.

Baca juga: Main bareng di Indonesia Masters, Owi/Apriyani masih penyesuaian

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020