Lebak, Banten (ANTARA) - Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak Banten melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing akibat banjir di Desa Macak, Kecamatan Curug Bitung, Lebak, Sabtu.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak terjun langsung melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing rumah yang hancur akibat banjir bersama puluhan kader pramuka lainnya.

Baca juga: Pemkab Lebak sediakan huntara bagi warga korban banjir
Baca juga: Pemkab Lebak verifikasi korban banjir bandang


Menurut Wakil Bupati Lebak, kegiatan ini digelar guna menumbuhkan jiwa kepedulian para kader muda pramuka lebak, dalam membantu sesama.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang dilakukan anak-anak Pramuka Lebak, tentunya dengan kegiatan ini kami berharap generasi muda Lebak, khususnya kader Pramuka dapat tumbuh jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi dimasyarakat," Kata Ade Sumardi.

Sekretaris Kwarcab Lebak Unang Sunarya menjelaskan kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 anggota pramuka yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Lebak, dan dari Pramuka sekolah di Kecamatan Curug Bitung.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan satu bulan kedepan untuk mengisi waktu libur anak-anak pramuka di sekolah, dengan kegiatan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing pasca banjir," Ungkap Unang.

Usai melalukan kerja bakti bersama para anggota pramuka, Wakil Bupati Lebak melanjutkan dengan meninjau beberapa desa di Kecamatan Cipanas yang juga turut terkena dampak bencana banjir.

Baca juga: Warga Lebak gunakan perahu karet pascabencana banjir

 

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020