Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kurang puas dengan hasil pertandingan final Thailand Masters 2020 yang digelar pada Minggu (26/1) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Dalam partai puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut Hafiz/Gloria finis sebagai runner up setelah ditaklukkan oleh pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-13, 16-21.

"Tentu saja kami kurang puas dengan hasil seperti ini. Apalagi sebelumnya kami pernah menang dari mereka (Ellis/Smith). Jadi ada keyakinan kami bisa mengatasi mereka," kata Gloria melansir badmintonindonesia.org, Minggu.

Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith sebelumnya pernah bertemu di turnamen Japan Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria menang dalam tiga gim dengan skor 21-23, 21-13, 21-13 atas pasangan Inggris tersebut.

"Namanya pertandingan, pasti ada menang, ada kalah. Jadi, hasil ini harus kami terima. Namun tetap ada evaluasinya, yaitu kami harus belajar agar lebih tahan, kuat dan sabar di lapangan karena permainan mereka cukup alot," ujar Gloria.

Lebih lanjut, Hafiz menambahkan sejak awal permainan, pasangan Inggris tersebut memang sudah bermain penuh percaya diri. Sehingga, Hafiz mengaku ada rasa tegang dan tertekan selama menjalani laga final hari ini.

"Dari awal masuk ke lapangan tadi, memang saya ada rasa ragu-ragu, sedangkan mereka tampak percaya diri dan bisa menerapkan pola permainannya dengan baik. Kami jadi tegang dan tertekan sepanjang pertandingan, dan juga kehilangan banyak poin," ungkap Hafiz.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi menjadi juara setelah mengalahkan pemain Korea Selatan An Se Young dengan kedudukan 21-16, 22-20.

Sedangkan di partai tunggal putra, unggulan ketiga asal Hong Kong Ng Ka Long Angus keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Kenta Nishimoto dari Jepang 16-21, 21-13, 21-12.

Lalu, ganda putri unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan merebut gelar juara dari lawannya Baek Ha Na/Jung Kyung Eun asal Korea Selatan dengan perolehan 17-21, 21-17, 21-15.

Terakhir, ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi unggul atas pasangan China Huang Kai Xiang/Liu Cheng dengan skor 18-21, 21-17, 21-17.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020