Jakarta (ANTARA) - Dari dunia hiburan, komik Gundala versi bahasa Inggris diluncurkan, lalu ada daftar ponsel yang tak lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mulai 1 Februari, menjadi berita menarik di dunia tekno.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Hiburan, Lifestyle, Otomotif dan Tekno Antara pada Sabtu (1/2):

1. Komik Gundala dibuat dalam versi bahasa Inggris

Jakarta (ANTARA) - Bumilangit Entertainment meluncurkan komik Gundala dalam versi bahasa Inggris dengan menggandeng Shogakukan Asia.

Kerja sama Bumilangit dengan Shogakukan itu bertujuan untuk membuka pintu bagi komik Indonesia untuk merambah pembaca baru di kawasan Asia Tenggara.


2. Anjing-anjing di China pakai masker khusus cegah corona

Jakarta (ANTARA) - Para pemilik anjing di China membelikan peliharaan mereka masker khusus untuk mencegah hewan peliharaan mereka tertular virus corona.

Penjual masker khusus anjing yang berbasis di Beijing, Zhou Tianxiao mengatakan dia berhasil menjual masker khusus anjing 10 kali lipat lebih banyak dibanding hari-hari sebelum virus corona mewabah.


3. Corona bisa pengaruhi rantai pasokan otomotif global

Jakarta (ANTARA) - “Kami prihatin, tetapi berdasarkan fakta hari ini, kami tidak memiliki gangguan pada bisnis atau rantai pasokan kami," kata Chief Executive Volkmar Denner, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Bosch mengandalkan China sebagai basis manufaktur global untuk mengekspor motor listrik, transmisi, dan perangkat elektronik untuk penambah daya bagi mobil listrik.


4. Tak lama lagi, Anda tak bisa pakai sembarang "charger" di Eropa

Jakarta (ANTARA) - Tidak lama lagi, mungkin setelah pertengahan tahun ini, warga asing yang berkunjung ke Eropa tidak bisa menggunakan sembarang pengisi daya untuk perangkat gawai.


5. Daftar ponsel yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai hari ini

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp mulai hari ini memberhentikan dukungan untuk sejumlah ponsel lama yang menggunakan beberapa sistem operasi.

WhatsApp tidak dapat lagi digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread serta versi Android yang lebih lama.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020