Allah SWT maha menguasai segalanya, maka kepada Allah pula kita mengadu
Banda Aceh (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada acara doa bersama, sebagai bentuk dukungan dan menyemangati warga Aceh yang sedang diobservasi kesehatannya di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau sehingga wabah virus corona tidak menular ke daerah berjuluk "Bumi Serambi Mekkah" itu.

“Kita telah berIkhtiar semaksimal mungkin dan berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari membangun komunikasi dengan anak-anak yang saat ini sedang menuntut ilmu di Wuhan, China hingga upaya pencegahan yang dilakukan di bandara-bandara,” katanya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan terkait doa bersama yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ia menjelaskan sesuai perintah agama, bahwa ikhtiar dan doa adalah hal yang tidak terpisahkan.

“Allah SWT maha menguasai segalanya, maka kepada Allah pula kita mengadu,” kata Nova.

Kepala Biro Keistimewaan Setda Aceh Zahrul Fajri menyampaikan bahwa dzikir dan doa tersebut digelar pada hari Selasa (4/2) 2020 setelah shalat Isya berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Dzikir dan doa ini akan dipimpin ustadz Asy’ari Ibrahim, Pimpinan Majelis Dzikir Mujiburrahman. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh ustadz Masrul Aidi Lc. Pimpinan Dayah (Pondok Pesantren) Babul Maghfirah.

Sebelumnya, Plt Gubernur telah menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh untuk berkoordinasi dan memastikan kondisi mereka tidak berkekurangan, termasuk upaya evakuasi dilakukan Pemerintah Aceh melalui Kemenlu.

Plt Gubernur Aceh kuga telah memerintahkan Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, untuk mendirikan posko informasi terkait masyarakat Aceh di Wuhan, China.

Sedangkan di Aceh, posko yang sama dibuka 24 jam di Dinas Sosial Aceh yang dikoordinasikan langsung oleh Kadinsos Aceh.

Baca juga: Pemerintah Aceh imbau keluarga tak resah anaknya dikarantina di Natuna

Baca juga: Dinkes: Semua mahasiswa Aceh pulang dari China bebas dari virus corona

Baca juga: 52 TKA asal China di Nagan Raya Aceh bebas virus corona


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020