Achmad Jufriyanto merapat ke Bhayangkara FC

id Achmad Jufriyanto,Bhayangkara FC,Liga 1,Persib bandung

Achmad Jufriyanto merapat ke Bhayangkara FC

Pesepak bola timnas Indonesia Achmad Jufriyanto (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bek andalan timnas Indonesia Achmad Jufriyanto, resmi berganti kostum pada musim ini dan memilih Bhayangkara FC sebagai pelabuhan barunya untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Merapatnya Achmad Jufriyanto diumumkan langsung akun Instagram resmi Bhayangkara FC pada Rabu. Dengan rekrutan barunya menunjukkan keseriusan The Guardian sebagai penantang kuat juara Liga 1 2020.

Baca juga: Paul Munster terpincut Andik Vermansyah saat masih latih Vanuatu

"Welcome to Bhayangkara FC Family," tulis akun Instagram Bhayangkara FC.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Welcome to Bhayangkara FC family ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bhayangkara FC (@bhayangkarafc) pada

Pada musim 2019, pemain berusia 32 tahun ini membela Persib Bandung. Jupe, sapaan akrabnya, menjadi pemain andalan lini belakang Maung Bandung bersama kompatriot barunya, Nick Kuippers.

Bersama Maung Bandung, Jupe bermain di 34 pertandingan di Liga 1, ia hanya absen di delapan laga dengan membukukan dua gol.

Baca juga: Ezechiel N'Douassel merapat ke Bhayangkara FC
Baca juga: Bhayangkara FC resmi rekrut Andik Vermansyah

Sebetulnya, Jupe memang masuk skema lini pertahanan Roberts Rene Alberts musim ini. Namun, pemain kelahiran Tangerang itu memilih hengkang dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

Melihat komposisi lini belakang Persib saat ini, Jupe memang rawan terpinggirkan. Sebab, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu telah memiliki tiga benteng kokoh seperti Victor Igbonefo, Nick Kuippers, dan Fabiano Beltrame.

Sementara bagi Bhayangkara FC, sejauh ini menjadi satu di antara klub yang aktif dalam merekrut pemain baru. Sejumlah pemain kenamaan, seperti Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, hingga Ezechiel N'Douassel, berhasil didaratkan.


Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar