Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (8/2), mulai dari pencuri kotak amal yang ditangkap hingga Jakarta yang kembali disambangi banjir.

Berikut berbagai informasi yang dihimpun Antara pada Sabtu (8/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada Minggu.

1. Pencuri kotak amal masjid di Jaksel akhirnya ditangkap

Unit Reskrim Mampang Prapatan Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya dapat menangkap diduga seorang pelaku pencuri kotak amal Masjid Al Hurriyah Mampang Prapatan di Stasiun Citayam, Bogor.

"Pelaku ditangkap di Stasiun Citayam, Kabupaten Bogor," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Mochammad Irwan Susanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Diskotek Golden Crown disegel permanen usai temuan narkoba

Diskotek Golden Crown di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, disegel permanen usai temuan ratusan pengunjung yang positif menggunakan narkotika.

Hal itu dibenarkan Sekdis Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Harry Purnama saat akan menyegel permanen Diskotek Golden Crown pada Sabtu pagi.

"Ini (disegel) permanen," ujar Harry.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Indekos berlantai tiga roboh lukai seorang ibu

Sebuah indekos berlantai tiga di Jalan Bangka Barat IV, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, roboh, Sabtu. Peristiwa tersebut melukai satu orang ibu rumah tangga.

Korban bernama Maimunah Sari (42) mengalami luka di kedua kakinya akibat melompat saat tempat tinggalnya roboh.

"Satu korban dilaporkan terluka bernama Maimunah, kondisi sudah stabil setelah mendapat perawatan medis," kata Dedet Mulyadi, Humas PMI Jakarta Selatan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Anies harap Cap Go Meh makin kuatkan persatuan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap perayaan Cap Go Meh yang dirayakan tiap tahun semakin memperkuat persatuan warga kota Jakarta.

Di mana, lanjut Anies, di Jakarta, Sabtu, berbagai kalangan warga di Jakarta turut larut dalam perayaan Cap Go Meh yang juga menarik potensi wisata bagi turis domestik maupun internasional.

"Semangat merayakan Cap Go Meh di tempat ini dapat menjadi atraksi turis di Jakarta, kami berharap masyarakat domestik dan internasional menyaksikan betapa persatuan hidup di kota ini dengan subur," kata Anies usai menghadiri perayaan Cap Go Meh Tahun Imlek 2571 di Pancoran China Town, Glodok, Jakarta Barat.

Selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Banjir kembali sambangi warga Jakarta

Banjir tampaknya masih sangat lekat dengan Jakarta dan entah sampai kapan persoalan itu akan dapat dituntaskan.

Banjir di beberapa lokasi di DKI Jakarta pada Sabtu (8/2) merupakan kejadian kedua kalinya selama kurun waktu 2020. Di beberapa lokasi justru yang ketiga kalinya.

Berapakalipun banjir, dampaknya tetap sama, yakni kerugian materi di pihak warga yang terdampak dan kesibukan atau kerepotan aparat terkait menanganinya. Warga yang tidak terdampak secara langsung pun harus merasakannya karena terkendala dalam aktivitasnya akibat jalan tergenang.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020