Surat bantuan kepada Baznas sudah dikirimkan
Jakarta (ANTARA) - Kepala pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara Siti Nurbaiti mengatakan telah menyurati dan memohon kepada badan amil zakat (Baznas) untuk membantu rumah warga yang tertimpa kanopi ambruk.

"Karena ada kaitan dengan rumah warga yang terdampak reruntuhan, saya menyurat dan memohon kepada Baznas DKI Jakarta," jelas Siti di lokasi kejadian, Rabu.

Baca juga: Kepala PPKD akui kanopi gedung ambruk belum pernah direnovasi

Baca juga: Korban kanopi ambruk Jakarta Utara, tiga rumah warga rusak

Baca juga: Kanopi beton di pusat latihan kerja Jakarta Utara ambruk


Selain itu, dirinya juga telah melapor kepada pimpinan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, serta menyurati Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Utara.

"Mereka sudah meninjau lokasi dan melakukan observasi untuk penanganan selanjutnya," kata Siti.

Meskipun hasilnya belum ada, Siti berharap hasil peninjauan dapat ditindaklanjuti secepatnya.

Siti menyatakan musibah ambruknya kanopi beton itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Tetapi warga yang rumahnya rusak akibat reruntuhan telah dievakuasi ke gedung milik PPKAD.

"Kebetulan di sini ada kelas perhotelan, jadi mereka tinggal di salah satu kamar yang ada di lingkungan ini. Itu untuk evakuasi tahap awal," jelas Siti.

Selasa (11/2) sekitar pukul 22.00 WIB, kanopi gedung lantai 3 di PPKD Jakarta Utara ambruk dan merusak tiga rumah warga di Kelurahan Samper Barat, Kecamatan Cilincing.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020