Kapolda Aceh prioritaskan penanganan kasus korupsi

id Wahyu widada,Kapolda aceh

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada (kiri). ANTARA/Anita Permata Dewi/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan kasus korupsi hingga kejahatan transnasional akan menjadi prioritas tugasnya usai dilantik sebagai Kapolda Aceh.

"Kasus korupsi, transnasional crime yang menyangkut kekayaan negara pasti jadi perhatian kami," kata Irjen Pol Wahyu Widada, di Jakarta, Jumat.

Ia menyebut, dalam menangani kasus korupsi di Aceh, jajarannya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan hati-hati.

Baca juga: Legislator minta Kapolda Aceh fokuskan narkoba dan korupsi

"Kasus korupsi diteliti dulu seperti apa kasusnya. Intinya apa yang jadi perhatian pemerintah pusat akan kami laksanakan," ujar Wahyu.

Pihaknya pun berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang telah memberikan amanah jabatan Kapolda Aceh ini kepadanya. Ia berjanji akan menjaga situasi keamanan di Serambi Mekkah.

"Jabatan itu kan amanah, saya dapat amanah dari Pak Kapolri untuk menjabat sebagai Kapolda Aceh. Berarti saya dituntut jaga amanah ini dengan baik. Lalu mapping, hingga koordinasi semua pihak untuk menjaga kondisifitas Aceh," tambahnya.

Wahyu Widada menjadi salah satu perwira tinggi yang naik jabatan satu tingkat dari brigjen ke irjen pada Kamis (13/2).

Baca juga: Dewan Pers telah surati Kapolda Aceh terkait penganiayaan wartawan

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar