Prajurit TNI bantu ngajar di SDN Trimuris Mamberamo Raya

id Prajurit TNI membantu mengajar di SDN Trimuris Mamberamo Raya

Prajurit TNI bantu ngajar di SDN Trimuris Mamberamo Raya

Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris dari Satgas Yonif 754/ENK membantu mengajar di SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (18/2/2020) ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK membantu mengajar di SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa.

"Kegiatan yang dipimpin Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta semangat dari para siswa dan siswi sekolah tersebut," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Selasa malam.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di SD Inpres Arso Keerom Papua

Dalam kegiatan itu, kata dia, Satgas mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah tersebut.

"Dan tidak hanya sampai di situ anggota TNI juga ikut memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menuntut ilmu di sekolah," kata Eko.

Baca juga: Danyonif 509/Kostrad bantu mengajar di SD perbatasan RI-PNG

Secara terpisah, Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan pihaknya sangat senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apa lagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya," kata Dodi.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di sekolah perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Kris salah seorang pelajar di sekolah itu mengaku bangga dan senang bisa melihat prajurit TNI mengajar di sekolah.

"Sangat senang dan bangga ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar