Bobby Nasution kunjungi Fraksi Partai Gerindra

id Bobby Nasution,Pilkada Medan,Gerindra

Bakal calon walikota Medan, Bobby Nasution memberikan keterangan pers usai bersilaturahmi ke Fraksi Partai Gerindra, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/2/2020). ANTARA/Imam B/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution berkunjung ke Fraksi Partai Gerindra DPR RI untuk melakukan silaturahim dan berharap partai tersebut mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung dirinya di Pilkada Medan 2020.

"Ya bicaranya tentang silaturahim ya, pasti hubungan baik. Itu saja," kata Bobby di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Dia tidak menampik dalam kunjungan silaturahim tersebut membahas terkait Pilkada Medan. Bobby berharap bisa kembali bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membicarakan pencalonannya di Pilkada Medan.

Baca juga: Bobby Nasution dan DP diusung NasDem untuk Pilkada Medan dan Makassar

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan dirinya saat ini masih menunggu dan berdoa untuk rekomendasi dukungan dari dua partai politik yaitu Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Hal itu setelah sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah memberikan dukungannya untuk Bobby di Pilkada Medan.

"Yang pasti sebelum menunggu, saya berdoa cuma itu yang bisa saya lakukan. Mudah-mudahan habis silaturahim ini dari Gerindra bisa mengeluarkan juga (rekomendasi untuk dirinya di Pilkada Medan)," ujarnya berharap.

Baca juga: Presiden Jokowi bantah langgengkan dinasti politik

Selain itu menurut Bobby, dirinya juga akan menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan saat ini proses komunikasi masih terus dijalani sehingga dalam waktu dekat bisa bertemu dengan Presiden Ke-5 RI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan silaturahim yang dilakukan Bobby dengan Gerindra merupakan hal yang wajar dan sudah berlangsung lebih dari sekali.

Menurut dia, semua keputusan terkait Pilkada masih berproses di tingkat DPP Partai Gerindra setelah sebelumnya prosesnya berlangsung di DPD Gerindra.

"Jadi semua Pilkada proses dari DPD Gerindra seluruh Indonesia sudah berproses di DPP, termasuk Pilkada Kota Medan," ucapnya.

Dia mengatakan DPP Partai Gerindra akan melakukan finalisasi Pilkada di seluruh Indonesia pada Maret 2020.

Baca juga: Pencalonan Bobby Nasution, DPP PDIP tegur pengurus Anak Cabang Medan

Baca juga: Prabowo-Bobby tidak bahas rekomendasi Pilkada Medan

Baca juga: Pilkada Medan, Bobby kembalikan formulir pendaftaran ke Golkar

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar