Airlangga tak ragukan soliditas AMPG menangkan Golkar di 2024

id Golkar,AMPG,Presiden Jokowi

Acara pelantikan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) periode 2020-2024 di Bogor, Jumat (21/2) malam. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak meragukan soliditas di internal Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sehingga dapat berkontribusi dalam memenangkan Partai Golkar di kontestasi Pemilu 2024.

"AMPG sudah terbukti dan teruji. Kita selalu memberikan penghargaan terhadap AMPG atas kerja nyatanya memenangkan dan membesarkan Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakan Airlangga dalam pelantikan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) periode 2020-2024 di Bogor, Jumat (21/2) malam.

Baca juga: F-Golkar tarik dukungan terkait RUU Ketahanan Keluarga

Airlangga juga berharap AMPG sebagai ujung tombak Partai Golkar dalam menyosialisasikan keberhasilan kinerja pemerintah dan mengawal program-program pro-kerakyatan.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu mengatakan Pemerintah akan meluncurkan kartu pra-kerja untuk dua dua juta masyarakat senilai Rp10 triliun yang difokuskan bagaimana rakyat diberikan penempatan dan dikucurkan kredit usaha serta sejumlah pelatihan yang menunjang untuk meningkatkan kemampuan.

"Ke depan, program AMPG sesuaikan terhadap tantangan. Banyak program dilaksanakan secara daring melalui aplikasi, hal itu yang seharusnya bisa dijadikan aset bukan library dan itu tugas AMPG," katanya.

Airlangga juga menyinggung soal rencana pemerintah bersama DPR yang sudah menyiapkan draf Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang masuk dalam skema omnibus law.

Dia menilai RUU tersebut memperbaiki 79 UU, lebih dari 1.200 pasal dari berbagai sektor dan Presiden Jokowi telah menjalankan perubahan struktural di bidang ekonomi saat ekonomi dalam kondisi stabil 5 persen.

"Dengan UU Cipta Kerja akan memberikan kesempatan lapangan kerja dari dua juta orang menjadi tujuh juta masyarakat Indonesia. Kuncinya adalah di penanaman modal," tuturnya.

Baca juga: Golkar optimistis menang 60 persen pilkada

Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana mengatakan, AMPG sebagai sayap Partai Golkar akan terus mengawal seluruh program partai dan memantapkan ideologi kekaryaan partai tersebut dalam kerja-kerja politiknya.

Dia juga optimistis AMPG bisa menjadi magnet bagi kelompok milenial di luar Partai Golkar untuk tertarik masuk ke dunia politik, mengabdi untuk bangsa, saling berkolaborasi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbagi bagi Republik ini.

"AMPG selama ini merupakan laboratorium kader muda Partai Golkar untuk digembleng mematangkan leadership dan gagasan besar untuk bangsa," ucapnya.

Ilham menilai AMPG sebagai sayap partai yang diisi kelompok milenial, memiliki peran strategis ke depan untuk menjadi daya tarik bagi anak muda Indonesia yang ingin berbuat lebih bagi bangsanya dengan masuk ke dalam sistem politik.

Menurut dia, kedepan, kelompok milenial menjadi penentu bagi kemajuan bangsa dan Pemerintahan Presiden Jokowi bahkan sudah memberikan panggung yang besar untuk anak-anak muda visioner dan inovati yang memiliki karya yang luar biasa untuk membantu pembangunan nasional.

Ilham mengatakan setelah dirinya dilantik, langkah awal yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal untuk memantapkan strategi dan program untuk mengembalikan marwah partai Golkar yang hingga saat ini menjadi partai besar yang dipercaya rakyat Indonesia.

"AMPG solid untuk menatap Pilkada 2020, menyukseskan pembangunan nasional, mengawal program pro-kerakyatan seperti RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Kartu Pra Kerja, dan pembangunan infrastruktur serta membangun SDM unggul seperti yang menjadi program prioritas Presiden Jokowi," ujar Ilham.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar