17 orang yang terjebak dalam lift
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) atau Damkar Jakarta Timur mengevakuasi 17 orang terjebak dalam lift sebuah rumah sakit swasta di Jalan Persahabatan Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur, Gatot Suherman mengatakan peristiwa dilaporkan terjadi pukul 09.55 WIB.

"Laporan dari bapak Imam, melaporkan ada orang terjebak dalam lift," kata Gatot.

Sebanyak satu tim penyelamatan Damkar berjumlah lima personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang terjebak dalam lift itu.

Baca juga: Damkar Jaktim terima enam laporan permukiman terendam banjir

"17 orang yang terjebak dalam lift tediri atas 16 laki-laki dan satu orang perempuan," kata Gatot.

Tim penyelamat dari Damkar Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 10.05 WIB, langsung melakukan evakuasi terhadap 17 orang warga tersebut.

Proses evakuasi berlangsung cepat, sekitar pukul 10.07 WIB, warga yang terjebak di dalam lift di lantai satu berhasil dievakuasi.

"Enggak lama kok, setelah sampai kita dan kerja sama dengan maintenance (pemeliharaan) semua sudah dievakuasi," kata Gatot.

Baca juga: Banjir di Jalan Kayu Putih Jaktim sisakan lumpur

Adapun penyebab lift berhenti beroperasi saat digunakan oleh pengunjung rumah sakit karena kelebihan muatan.

"Beban berlebih, liftnya berhenti beroperasi dan pintunya enggak bisa kebuka," kata Gatot.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh warga yang terjebak dalam lift telah diselamatkan, dan pihak gedung melakukan perbaikan terhadap lift.


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020