Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Persija Jakarta Marco Motta mengaku tidak sabar melihat stadion kandang timnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/3) dipenuhi suporter The Jakmania saat dia dan rekan-rekannya menghadapi Borneo FC.

Laga perdana Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2020 tersebut menjadi pertandingan pertama Motta di kompetisi resmi Indonesia sejak direkrut pada awal tahun ini.

"Saya tidak sabar untuk bermain besok," ujar Motta di SUGBK, Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Persija percaya diri mampu kalahkan Borneo FC

Menurut eks pemain Juventus dan AS Roma itu, sebagai pesepak bola, atmosfer seperti itu sangat berarti.

Dukungan suporter menjadi pemompa semangatnya untuk berjuang maksimal di lapangan.

"Sepak bola adalah gairah, hidup saya. Saya mau melakukan yang terbaik dan membantu Persija Jakarta menjadi juara Liga 1," kata Motta menambahkan.

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Borneo FC tak takut dengan "The Dream Team" Persija Jakarta

Berdasarkan data statistik, dari sembilan kali pertemuan dari 2016, Persija Jakarta menang enam kali atas Borneo. Sisanya, Borneo tiga kali menaklukkan Persija.

Dalam pertemuan terakhir di Liga 1, Persija Jakarta yang menjadi tuan rumah menundukkan Borneo FC dengan skor 4-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, 11 November 2019

Selain Marco Motta, pelatih Persija Sergio Farias juga mencatatkan pertandingan perdananya di Liga 1 Indonesia saat skuat Macan Kemayoran menghadapi Borneo.

Persija Jakarta merupakan klub pertama Sergio Farias di Indonesia. Juru taktik asal Brazil itu sebelumnya berkarier di beberapa negara seperti Brazil, Korea Selatan, Arab Saudi, Thailand, Mesir dan China.

Baca juga: Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan Borneo
Baca juga: Farias minta para pemain Persija tampil serius meski kelelahan

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020