Sambutan warga Manado jadi motivasi Persipura raih hasil terbaik

id persipura jayapura, laga kandang persipura, persipura vs psis,jacksen thiago

Pesepakbola Persipura Jayapura, Arthur da Cunha (kanan) dan Comvalius (kedua kanan) ketika sedang berlatih di Stadion Klabat Manado, Sulut, Sabtu (29/02/20202). ANTARA/HO Persipura Jayapura/am. (ANTARA /HO Persipura Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago mengatakan, sambutan warga Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang sangat luar biasa bisa menjadi motivasi bagi skuat Persipura Jayapura untuk meraih hasil terbaik saat menjamu PSIS Semarang.

"Sungguh luar biasa sambutan dari warga Manado kepada tim Persipura Jayapura," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Jacksen mengaku kagum dengan warga Nyiur Melambai yang telah menerima baik kedatangan Boaz TE Solossa dan kawan-kawan untuk melakoni laga sebagai tuan rumah di Kota Manado.

Baca juga: Tod Ferre: siap rebut tiga poin lawan PSIS Semarang

"Anak-anak merasa nyaman dengan situasi ini, kita punya hotel dekat dengan tempat latihan dan lokasi bertanding," katanya.

Pelatih berkebangsaan Brazil itu berharap saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado pada pukul 15.30 WITA, dukungan yang positif dari warga Manado dan Papua yang berada di daerah itu bisa memberikan semangat tanding untuk meraih poin penuh.

"Semoga dukungan nanti di lapangan memberikan semangat kepada tim untuk berlaga dan meraih poin penuh dan dukungan itu bisa menjadi tekanan buat lawan karena dukungan penonton menjadi nilai plus buat kami," katanya.

Baca juga: Warga Papua di Manado diminta dukung Persipura

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu pada musim ini, kembali menjadi tim musafir seperti pada musim sebelumnya, karena markasnya di Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan pelaksanaan PON XX.

Stadion Klabat menjadi pilihan terakhir dan terbaik oleh manajemen Persipura Jayapura dari sejumlah stadion yang menjadi kandidat untuk markas Boaz TE Solossa dan kawan-kawan pada musim ini.

Manajemen Persipura Jayapura pun telah memperbaiki sejumlah lampu penerangan, mengecat tiang lampu dan beberapa hal serta membenahi sejumlah ruangan di Stadion Klabat yang dulunya terkenal sebagai markas Persma Manado.

Baca juga: Musim kompetisi 2020, Persipura Jayapura diperkuat 24 pemain

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar