Jakarta (ANTARA) - JUUL Labs bersama dengan distributor PT Jagad Utama Lestari (JUL), anak usaha Erajaya group, memutuskan untuk menangguhkan penjualan baru semua produk JUUL Labs kepada toko ritel fisik dan online di Indonesia.

Pasalnya, JUUL Labs tengah melaksanakan reorganisasi global dengan meninjau ulang operasional, strategi dan organisasi di setiap negara mereka berada. Tujuannya untuk menata ulang kategori dan membangun kepercayaan masyarakat.

“Misi dari JUUL Labs tidak hanya menyediakan alternatif kepada sekitar 67 juta perokok dewasa di Indonesia, namun juga penting bagi kami agar perokok di bawah umur tidak mendapatkan akses ke produk-produk kami,” kata Ken Bishop, President, APAC South, JUUL Labs dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Minggu.

JUUL Labs akan bekerja secara kooperatif bersama pemerintah, pejabat kesehatan publik, dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun usaha berjangka panjang dan mewujudkan kesempatan bersejarah untuk mengalihkan perokok dewasa ke produk-produk alternatif.

“Bersama dengan PT JUL, kami telah memutuskan untuk menangguhkan penjualan kepada mitra ritel fisik dan online hingga kami telah menyelesaikan evaluasi secara menyeluruh terkait kerja sama dengan mitra ritel demi meningkatkan dan menegakkan pembatasan usia dan kepatuhan terhadap kebijakan kami. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting untuk dapat membangun fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan usaha kami di Indonesia,” kata dia.

Penangguhan penjualan tersebut dilaksanakan sampai pihaknya dapat mengevaluasi secara cermat seluruh aspek kerjasama dengan mitra ritel untuk memperketat dan menegakkan pembatasan usia dan prinsip-prinsip kepatuhan lainnya secara signifikan, demi memastikan semuanya sesuai dengan standar JUUL Labs.

“PT JUL memiliki komitmen yang sama dengan JUUL Labs untuk membantu perokok dewasa beralih dari rokok serta memerangi penggunaan di bawah umur. Itulah alasan mengapa kami bekerjasama dengan JUUL Labs untuk memastikan semua mitra ritel kami mendapatkan informasi yang tepat serta mematuhi peraturan ritel dan ketentuan pencegahan penggunaan di bawah umur yang ketat,” kata Sim Chee Ping, Direktur, PT JUL.

JUUL Labs menegaskan bahwa mereka memegang teguh komitmen untuk menyediakan alternatif bagi perokok dewasa di Indonesia, yang diketahui memiliki tingkat perokok per kapita salah satu tertinggi di dunia.

Pewarta: I027
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020