Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (1/3) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda.

Petugas angkat 33 ton sampah dari lokasi banjir Kramat Jati

Petugas gabungan mengangkat puluhan ton sampah dari lokasi banjir di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, melalui kegiatan K3 pada Ahad pagi.

"Jumlah sampah yang diangkut hingga Sabtu (29/2) mencapai 33 ton," kata Camat Kramat Jati, Eka Darmawan di Jakarta.


Wali Kota: Sodetan ke Waduk Pondok Ranggon minimalkan banjir

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar optimistis pengerjaan sodetan saluran yang menghubungkan Waduk Pondok Ranggon dengan Kali Sunter dapat meminimalkan banjir di tiga kawasan.

"Sodetan ini sedang kita kerjakan. Dampaknya sejumlah permukiman di bantaran Kali Sunter seperti Halim Perdanakusuma, Cipinang Melayu, dan Pulogadung bisa di atasi banjirnya," katanya di Jakarta, Minggu.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI telah menyelesaikan pembuatan dua lokasi waduk di Kecamatan Pondok Ranggon dengan ukuran total 16,2 hektare.


Anies dinilai perlu sosok wakil untuk lengkapi gagasannya

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlukan sosok wakil guna melengkapi karakter penuh gagasan mantan Menteri Pendidikan itu.

Sosok yang bisa melengkapi Anies, kata Sohibul adalah seseorang yang bisa memberikan demokrasi dengan penuh kegembiraan, seperti prinsip partainya yang ingin berpolitik secara gagasan dan demokrasi yang penuh kegembiraan dan tercermin dalam calon Wagub DKI yang diusungnya, Nurmansyah Lubis.


DKI akan bentuk Posko Pusat Pemantauan Virus Corona

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk posko yang berfungsi sebagai pusat pemantauan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona di Jakarta.

"Nanti akan ada poskonya, Senin besok akan diumumkan lengkapnya. Yang jelas ini akan menjadi rujukan untuk semua kegiatan yang terkait dengan COVID-19, sebagai pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan dan penanggulangan COVID-19," kata Anies di Markas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Ahad.

Dua bulan, terjadi 165 kasus DBD di Jakarta Selatan

Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan mencatat terjadi 165 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut sepanjang Januari hingga Februari 2020.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kota Jakarta Selatan, Helmy saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Ahad mengatakan, kasus terbanyak ada di Februari, yakni 103 kasus. "Bulan Januari dilaporkan ada 62 kasus, Februari yang tinggi, ada 103 kasus," kata Helmy.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020