Mari bantu ringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang dengan berdonasi melalui Baznas Tanggap Bencana​​​​​​​ (BTB) Baznas Sulut
Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Indonesia (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) membantu korban banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, Sulut.

"Mari bantu ringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang dengan berdonasi melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Sulut," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolmong, Selasa (3/2).

Beberapa kecamatan di Kabupaten Bolmut seperti Sangkub, Bolaangitang Timur, dan Bintauna terkena dampak banjir bandang.

Abid mengatakan dari informasi yang diperoleh Tim BTB Baznas Provinsi Sulut, Rabu (4/3) dini banjir bandang tersebut menyebabkan dua orang hilang dan sedikitnya lima rumah hanyut tergerus banjir di Desa Domisil, Kecamatan Sangtimbolang, Bolmong.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi sehingga bantuan segera disalurkan.

"Kami berupaya semaksimal mungkin, selain bantuan makanan dan sebagainya, juga ada tim yang akan turun langsung," demikian Abid Takalamingan.

Baca juga: Baznas bentuk kampung pesantren di wilayah perbatasan Sulut

Baca juga: Kualitas siswa mustahik di Sulwesi Utara terus ditingkatkan Baznas

Baca juga: Program Kurban Berdayakan Desa diserukan Baznas Sulut untuk masyarakat

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020