kami akan berkoordinasi dengan BPBD Bangka Tengah
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan informasi ditemukan barang bukti kapal milik Abdullah di Lubuk Besar, Bangka Tengah, melalui media sosial.

"Diakun media sosial tersebut yang diketahui dari Lubuk Besar Bangka Tengah, memasang foto kapal yang diduga milik Abdullah yang hilang saat melaut pada 23 Februari 2020 di pantai Rebo Sungailiat," kata Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Muhammad Ansori Muslim melalui pesan singkatnya di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, melihat dari ciri-ciri fisik kapal, pihak keluarga meyakini kapal kalau foto yang beredar di media sosial tersebut milik korban Abdullah.

Baca juga: Tim pencarian nelayan hilang terhambat gelombang pasang
Baca juga: BPBD: 21 kecamatan di Bangka Belitung terancam cuaca ekstrim


"Setelah kami konfirmasi dengan pihak keluarga, mereka meyakini foto kapal termasuk video yang beredar di media sosial di pantai Lubuk Besar, Bangka Tengah milik korban," jelasnya.

Ditemukan kapal milik korban, kata dia, memberikan sedikit gambaran bahwa Abdullah yang hilang sejak 23 Februari 2020 terseret arus sampai ke arah selatan seperti dugaan awal.

"Kami akan berkoordinasi dengan BPBD Bangka Tengah, untuk memastikan ditemukannya kapal yang diduga milik Abdullah di pantai Lubuk Besar," jelasnya.

Meskipun tim pencarian atas hilangnya Abdullah sudah dihentikan sesuai SOP pencarian korban orang hilang, namun kata Ansori, akses informasi tetap masih dibuka untuk masyarakat yang akan menyampaikan informasi.

Baca juga: ABK dua kapal ditemukan selamat setelah hilang kontak
Baca juga: Percepat cari nelayan hilang, SAR Pangkalpinang terjunkan kapal cepat
Baca juga: SAR masih cari satu awak kapal hilang di perairan Dumai

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020