Gunawan sempurnakan keunggulan Indonesia atas Kenya

id Piala Davis,Gunawan Trismuwantara

Gunawan sempurnakan keunggulan Indonesia atas Kenya

Petenis muda Indonesia Gunawan Trismuwantara memukul bola dalam pertandingan Grup 2 Piala Davis melawan Kevin Chreruiyot asal Kenya, yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). (ANTARA/Muhammad Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Petenis belia Indonesia Gunawan Trismuwantara menyempurnakan keunggulan tim Merah Putih atas Kenya pada pertandingan Piala Davis Grup 2, Sabtu.

Gunawan mendulang kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis tunggal ketiga Kenya Kevin Chreruiyot pada pertandingan keempat, untuk membawa Indonesia mengunci kemenangan meyakinkan 4-0.

Baca juga: Christo/David tundukkan pasangan Kenya setelah mainkan tiga tiebreak

Indonesia sebelumnya telah mengamankan posisi di Grup 2 setelah pasangan Christopher Rungkat/David Susanto menundukkan Ismael Changawa Ruwa Mzai/Ibrahim Kibet Yego dengan skor 6-7 (2-7), 7-6 (8-6), 7-6 (7-3) pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta.

Chreruiyot sempat memberi perlawanan merepotkan pada set pertama, namun ia kemudian harus mengakui keunggulan petenis tuan rumah yang baru berusia 17 tahun, Gunawan.

Baca juga: Corona tak surutkan suporter dukung Indonesia pada Piala Davis

Gunawan meningkatkan permainannya pada set kedua. Chreruiyot hanya mampu memenangi dua set untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan petenis Indonesia.

Namun, setelah itu kendali permainan digenggam petenis dengan sapaan Gugun. Ia memenangi satu demi satu gim, dan kemudian menutupnya dengan pukulan forehand ringan ke sisi lapangan yang luput dijaga Chreruiyot untuk mengamankan kemenangan set 6-2.

Baca juga: "First serve" jadi kunci kemenangan Christo atas petenis Kenya
Baca juga: David amankan keunggulan 2-0 bagi Indonesia

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar