Kita harapkan sudah ada calon terpilih sebelum akhir bulan ini
Bogor (ANTARA) - Panitia seleksi (Pansel) "open bidding" atau lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengumumkan masing-masing tiga nama calon kepala kepala dinas atau setara kepala dinas, setelah menjalani seleksi pemaparan visi misi dari setiap calon.

Pengumuman nama-nama tersebut disampaikan Pansel lelang jabatan Pemerintah Kota Bogor melalui alamat situs, http://seleksijpt.kotabogor.go.id/ di Kota Bogor, Senin (9/3), yang dapat diakses oleh publik.

Masing-masing tiga nama calon yang terpilih untuk jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara dengan kepala dinas pada tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor adalah:

Pertama, untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, yakni Andi Aslamiah Achmad, SE, MSi, Atep Budiman, SSTP, MM, dan Drs H Jana Sugiana, MPd.

Baca juga: Banten lelang empat jabatan eselon terbuka secara nasional

Kedua, ntuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, yakni Anne Dewiana Rulianti, SSi, MSc, Denni Wismanto, SE, MM, dan I Wayan Bambang Wicaksana.

Ketiga, untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, yakni Lia Kania Dewi, SSi, MM, Oki Tri Fasiasta NA, SSTP, dan Rahmat Hidayat, SSos, M.M.

Keempat, untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, yakni drg Masayu Rubianti, MKM, drg Rahadyanta Mahindra Dhaniswara, dan dr Sri Nowo Retno, MARS.

Kelima, untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, yakni Dani Rahadian, ST, MM, Iceu Pujiati, SH, MM, dan Dra Tini Sri Agustini, MSi.

Baca juga: Lelang jabatan harus dilakukan terbuka dan transparan

Keenam, untuk jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, yakni Agustian Syah, SSTP, RR Juniarti Estinigsih, SE, MM, dan Sahib Khan, SSTP, MPA.

Ketujuh, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bogor, yakni Drs Dadang Sugiarta, MSi, Jimmy Ventius PH, AP, MP, dan Drs Mangahit Sinaga, MM.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, yang juga Ketua Pansel Lelang Jabatan, mengatakan, seluruh calon pimpinan OPD yang terpilih, akan menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor, pada Selasa dan Rabu (10-11/3) yakni cek kesehatan menyeluruh (general chek-up).

Hasil penilaian keseluruhan tahapan dan hasil tes kesehatan, kata Ade, akan disampaikan kepada Pembina ASN Kota Bogor, yakni Wali Kota, untuk menjalani proses seleksi selanjutnya.

Baca juga: Ganjar sebut lelang jabatan efektif tangkal jual beli jabatan

"Setelah proses seleksi dengan wali kota, baru kemudian ditetapkan calon terpilih pimpinan OPD. Kita harapkan sudah ada calon terpilih sebelum akhir bulan ini," katanya.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020