Kemarin, pasien COVID-19 bertambah hingga kembalinya keris Diponegoro

id Total 27 orang positif COVID-19 di Indonesia,Terasa di Jakarta gempa magnitudo 5,0 di Sukabumi,Menlu pastikan keaslian keris Pangeran Diponegoro,Indon

Sejumlah tokoh termasuk Mendikbud Nadiem Makarim bergantian berfoto di sisi keris Pangeran Diponegoro setelah secara resmi dikembalikan oleh Raja Belanda kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Hanni Sofia/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Selasa (11/3) kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari bertambahnya pasien COVID-19 menjadi 27 orang hingga kembalinya keris Pangeran Diponegoro yang diserahkan Raja Belanda ke pangkuan Indonesia.

1. Total 27 orang positif COVID-19 di Indonesia

Pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru di Indonesia bertambah delapan orang dari sebelumnya 19 orang, sehingga tercatat total 27 orang positif COVID-19.

2. Terasa di Jakarta gempa magnitudo 5,0 di Sukabumi

Gempa bumi bermagnitudo 5,0 pada Selasa petang pukul 17.18 WIB yang mengguncang Sukabumi Jawa Barat dirasakan hingga ke Jakarta.

3.Menlu pastikan keaslian keris Pangeran Diponegoro

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi memastikan keris Pangeran Diponegoro terkonfirmasi keasliannya setelah melalui proses riset yang panjang dan lama sampai akhirnya pusaka tersebut kembali ke Tanah Air.

4. Indonesia petakan jumlah WNI di Italia pascapengumuman "lockdown"

Indonesia terus berkomunikasi untuk memetakan jumlah WNI yang berada di Italia pascadiumumkannya “lockdown” atau mengunci seluruh wilayah negara itu sebagai upaya karantina untuk memerangi virus corona.

5.Raja Belanda kembalikan keris Pangeran Diponegoro ke Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menyambut kembalinya keris milik Pangeran Diponegoro dari Raja dan Ratu Belanda yang tengah berkunjung ke Indonesia.

 

Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar