Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie langsung terhenti di babak pertama All England Open 2020 dengan dua gim langsung dari wakil Malaysia Lee Zii Jia 15-21, 13-21.

Pada pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Rabu, Jonatan harus menelan kekalahan perdana dari Lee di pertemuan kelima hari ini. Dengan hasil ini catatan pertemuan Jojo dengan Lee menjajdi 4-1, dilansir dari laporan BWF Badminton, Rabu.

Baca juga: Jadwal pertandingan wakil Indonesia babak pertama All England 2020

Dalam putaran 32 besar ini, Jonatan sempat memberikan perlawanan pada Lee hingga interval gim pertama. Namun, permainan Jonatan justru turun drastis setelah melalui interval kedua hingga memasuki gim kedua.

Jonatan berulang kali gagal memberikan serangan balik dan membuat kesalahan yang memberikan keuntungan bagi lawan.

Baca juga: Gregoria ingin bermain lepas di All England 2020

Memasuki gim kedua, permainan Jojo justru tidak berkembang. Pada interval pertama, atlet jebolan PB Tangkas ini bahkan sempat tertinggal 8-0 dari Lee.

Tertinggal jauh, Jonatan pun kesulitan mengejar angka, ditambah ia sulit melepas dari kendali permainan yang sudah dikuasai Lee.

Atas kekalahan ini Indonesia pun kehilangan satu wakilnya di sektor tunggal putra. Selanjutnya, Indonesia masih punya tiga wakil di sektor ini, yaitu Anthony Sinisuka Ginting vs Rasmus Gemke (Denmark), Shesar Hiren Rhustavito vs Parupalli Kashyap (India), dan Tommy Sugiarto vs Shi Yu Qi (China).

Baca juga: Tim Indonesia siap tampil maksimal di All England 2020
Baca juga: Virus corona tak pengaruhi All England 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020