Jakarta (ANTARA) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menutup bulan Februari dengan catatan penjualan yang positif. Pada penjualan ritel Daihatsu, periode dua bulanan hingga Februari ini didominasi oleh Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebanyak 29,4 persen atau 8.312 unit.

Selain itu, ada Daihatsu Gran Max (PU) 5.761 unit, dan Terios 4.346 unit, kemudian disusul oleh Xenia 3.404 unit, Ayla mencapai 3.302 unit, dan Gran Max (MB) sebanyak 2.364 unit. Sedangkan untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 751 unit.

"Melihat pencapaian penjualan ritel Daihatsu dua bulanan yang cukup baik, kami optimis dengan kondisi yang lebih baik ke depannya, dengan tetap mewaspadai perkembangan kondisi ekonomi, dan merebaknya wabah Covid-19 yang terjadi secara global, termasuk Indonesia," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Dengan pencapaian tersebut, PT ADM berhasil membukukan penjualan ritel yang mencapai 28.240 unit dengan capaian pangsa pasar 17,8 persen dari volume penjualan ritel nasional sebanyak 158.898 unit.

Sedangkan pada sisi whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 29.951 unit dengan pangsa pasar 18,7 persen dari volume whole sales nasional 159.997 unit.

Pencapaian itu tidak terlepas berkat komitmen Daihatsu yang selalu memperkuat jaringan penjualan dan purna jual agar pelanggan mudah untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu merupakan salah satu faktor penentu pencapaian ini.

Baca juga: Daihatsu jual 88 ribu mobil semester I 2019, Sigra jadi unggulan

Baca juga: Era matik, mengapa mobil manual masih diminati?

Baca juga: Bisakah lampu LED New Sigra diadaptasi ke pendahulunya?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020