Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa mengikuti langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak delapan besar karena terhenti wakil tuan rumah di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Kamis malam waktu setempat, Fajar/Rian dikalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dalam dua gim langsung 14-21, 15-21, menurut data laman BWF Badminton, Jumat.

Selama pertandingan 45 menit, wakil Indonesia unggulan kelima ini berada selalu ditekan Ellis/Langridge. Sulit keluar dari tekanan, Fajar/Rian pun tak bisa mengembangkan permainan.

Rian juga beberapa kali melakukan kesalahan pukulan yang membuat celah skor semakin besar.

Berbeda dengan Fajar/Rian, Hendra/Ahsan yang lebih dulu bertanding di sesi malam mendulang sukses dengan lolos ke babak perempat final, menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bertanding di sesi sore.

The Daddies harus melalui rubber game di babak kedua, mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 14-21, 21-15, 21-14.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan kembali meladeni wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Selama pertemuan tahun 2019, The Daddies mengemas kemenangan mutlak 5-0 atas Endo/Watanabe.

Sementara Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam enam pertemuan mereka sejak tahun 2018, Minions mengantongi seluruh kemenangan atas Aaron/Chia.

Baca juga: Fajar/Rian kurang puas dengan pertandingan pertama
Baca juga: Fajar/Rian bersaing ketat untuk lolos di babak pertama

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020