Indonesia bertemu Barbados pada Piala Davis

id Piala Davis,Indonesia,Barbados

Indonesia bertemu Barbados pada Piala Davis

Petenis ganda putra Indonesia Christopher Rungkat (kanan) dan David Agung Susanto (kiri) mengembalikan bola ke arah lawan petenis ganda putra Kenya Ismael Changawa Ruwa Mzai dan Ibrahim Kibet Yego dalam babak play off Grup Dunia II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Christopher Rungkat dan David Susanto berhasil menang atas petenis ganda putra Kenya Ismael Changawa Ruwa Mzai dan Ibrahim Kibet Yego dengan skor 6-7, 7-6, 7-6. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tim tenis Indonesia akan bertemu Barbados pada pertandingan Grup Dunia II Piala Davis, setelah dilakukan pengundian kejuaraan beregu putra itu di kantor pusat ITF di London, Jumat.

Indonesia yang berstatus bukan unggulan akan bertemu Barbados yang merupakan tim peringkat ke-54 dunia dan merupakan unggulan ke-12, demikian dilansir laman resmi Piala Davis.

Baca juga: Gunawan sempurnakan keunggulan Indonesia atas Kenya

Pertandingan itu akan berlangsung pada September tahun ini dengan Barbados bertindak sebagai tuan rumah.

Pemenang pertandingan tersebut akan mendapatkan tiket playoff Grup Dunia I, sedangkan tim yang kalah akan menjalani pertandingan playoff Grup Dunia II.

Baca juga: Keputusan tim Indonesia mainkan petenis junior kembali berbuah manis

Indonesia mempertahankan tempatnya di Grup Dunia II setelah mengalahkan Kenya 4-0 pada pertandingan playoff akhir pekan silam. Saat itu Christopher Rungkat, David Susanto, dan petenis muda Gunawan Trismuwantara tampil digdaya untuk mengandaskan perlawanan para petenis Kenya.

Saat melawan Kenya, Indonesia sebenarnya juga diperkuat petenis muda lainnya, yakni Rifki Fitriadi. Tetapi sampai pertandingan keempat selesai, Rifki sama sekali tidak dimainkan.

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar