Jember (ANTARA News) - Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dalam kampanye terbuka di Kabupaten Jember, Jatim, Jumat, dijaga ketat oleh ratusan polisi dan dibantu anggota Polwil Besuki.

Kasat Samapta Polres Jember, AKP Rodik Sugiantoro, Jumat, mengatakan, sedikitnya 250 personel polisi disiagakan di lokasi kampanye terbuka di lapangan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

"Ratusan polisi akan mengamankan jalannya kegiatan kampanye PDIP yang dihadiri Megawati di Jember," katanya.

Menurut dia, satu peleton atau sekitar 38 anggota polisi dari Polwil Besuki juga diperbantukan untuk menjaga kegiatan kampanye PDIP di Jember karena diperkirakan ribuan kader PDIP akan hadir dalam acara tersebut. Personel polisi di beberapa polsek sekitar lokasi juga disiagakan untuk membantu pengamanan.

"Selain pengamanan terbuka, polisi juga melakukan pengamanan secara tertutup di lokasi kampanye. Puluhan personel polisi melakukan pengamanan tertutup," katanya menambahkan.

Ia berharap, kampanye terbuka PDIP berupa rapat umum di lapangan Mangli bisa berjalan tetib dan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Jember, Lukman Winarno, menuturkan rencananya Megawati menggunakan pesawat dengan kapasitas terbatas dari Surabaya menuju ke Kabupaten Jember dan mendarat di lapangan Terbang Notohadinegoro sekitar pukul 13.00 WIB.

"Informasi terakhir, ibu Mega tiba di lapangan terbang Notohadinegoro Jember sekitar pukul 1 siang," katanya menerangkan.

Ia menjelaskan, Megawati datang bersama Sekjen DPP PDIP, Pramono Anung, Ketua Fraksi PDIP, Cahyo Kumolo dan beberapa pimpinan DPD PDIP Jatim.

"Kegiatan ibu Mega di Jember hanya menghadiri kampanye terbuka berupa rapat umum di lapangan Mangli," katanya. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009