Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora menarik pembaca ANTARA News kemarin, salah satunya soal Presiden Joko Widodo dan istri yang negatif COVID-19 hingga pentingnya kewaspadaan terhadap zona sumber gempa selatan Bali.

Berikut ini berita-berita Humaniora paling banyak disimak kemarin.

1. Presiden Jokowi dan Ibu Negara dinyatakan negatif COVID-19

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengumumkan hasil tes deteksi COVID-19 Kamis pagi di Istana Bogor, 19 Maret 2020 dan dari hasil yang diterima, keduanya dinyatakan negatif COVID-19.

Lebih lanjut klik di sini.

2. Pasien asal Depok beberkan cerita sembuh dari COVID-19

Tiga pasien virus corona jenis baru (COVID-19) asal Kota Depok, Jawa Barat, membeberkan cerita mereka berhasil sembuh dalam masa karantina di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, meski belum ada vaksin khusus untuk mengatasi virus yang menghebohkan dunia tersebut.

Simak selengkapnya klik di sini.

3. Achmad Yurianto: Bandara lokasi paling banyak penyebaran COVID-19

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan bandara merupakan lokasi atau tempat yang paling banyak penyebaran virus corona atau COVID-19.

Selanjutnya klik di sini.

4. Bupati: Panitia siap tunda kegiatan Ijtima Dunia

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyatakan kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang diikuti sekitar 8.000 peserta dari 48 negara di Pakatto, Gowa sudah sepakat akan menunda kegiatannya.

Berita lebih lengkap klik di sini.

5. Waspada zona sumber gempa selatan Bali

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan agar masyarakat mewaspadai zona sumber gempa di selatan Bali yang berpotensi menghasilkan gempa besar dan menimbulkan tsunami.

Lebih lanjut klik di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020