Pekerja RSU Kuala Lumpur dapat penginapan gratis

id Malaysia,Covid-19

Pekerja  RSU Kuala Lumpur dapat penginapan gratis

Hotel Tune PWTC Kuala Lumpur. Foto ANTARA/Facebook (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - ECM Libra Foundation bersama dengan dukungan dari Ormond Group akan menyediakan akomodasi gratis bagi para pekerja perawatan kesehatan dari Rumah Sakit Umum Kuala Lumpur (HKL).

"Ini akan membantu pekerja kesehatan garis depan memerangi  COVID-19 untuk mendapatkan tempat  istirahat daripada tidur di koridor dan di atas tandu seperti yang telah terjadi," ujar Ketua Dewan Pengawas ECM Libra Foundation, Kalimullah Hassan di Kuala Lumpur, Senin.

Dia mengatakan akomodasi gratis dimulai Senin ini untuk periode 30 hari sedangkan jika ancaman COVID-19 tidak mereda yayasan akan meninjau situasi dengan berkonsultasi dengan HKL.

"130 kamar di Tune Hotel PWTC -yang terdekat dengan HKL- akan diberikan kepada staf medis HKL. Staf yang menginap akan diberikan sarapan gratis," katanya.

Selain itu ECM Libra Foundation telah memberikan kontribusi sebesar RM500.000  ( sekitar Rp 1.75 miliar) kepada The Edge COVID-19 Equipment Fund untuk membeli ventilator dari Australia.

"Dana tersebut baru-baru ini dihimpun oleh The Edge Media Group, dengan mengumpulkan dana dari perusahaan-perusahaan Malaysia dan para pemimpin bisnis, untuk mendukung perjuangan melawan krisis kesehatan COVID-19," katanya.

Dana tersebut juga akan digunakan untuk membeli peralatan medis seperti baju pelindung, masker dan ventilator.

ECM Libra Foundation, yang didanai oleh para pendiri ECM Libra Berhad, dan Ormond Group, berjanji untuk melakukan sebanyak mungkin untuk mereka yang terkena dampak terburuk oleh pandemi COVID-19, khususnya pekerja kesehatan yang kurang beruntung dan pekerja kesehatan nasional di garis depan.

Kalimullah Hassan mengatakan para pekerja garis depan telah menunjukkan komitmen tanpa pamrih dan mempertaruhkan hidup mereka setiap hari untuk orang Malaysia.

"Kami tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih. Kami hanya berharap bisa berbuat lebih banyak," katanya.

Baca juga: Malaysia nyatakan perintah tinggal di rumah sukses 90 persen
Baca juga: Malaysia kerahkan pasukan untuk tegakkan pembatasan terkait virus

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar