Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Indonesia, Advan, memperkenalkan tablet ukuran 8 inci, Advan Tab 8, untuk anak belajar di rumah.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami menghadirkan seri Tablet PC 4G terbaru dengan inovasi yang ditingkatkan seperti performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera dan kemampuan multimedia serta tentunya dukungan baterai yang tahan lama, demi memanjakan generasi muda Indonesia,” ujar CEO Advan, Chandra Tansri, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Advan Tab 8 dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang dapat menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz sehingga diklaim mampu menghasilkan kecepatan download dan upload yang sangat yang hingga 1300 Mbps.

Kemampuan ini memungkinkan anak belajar dari rumah, yang sekaligus merupakan bentuk dukungan Advan terhadap kebijakan pemerintah untuk belajar dari rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Produsen ponsel lokal sambut pemberlakuan aturan IMEI

Baca juga: Advan bantah kabar bangkrut


Tampilan belakang Advan Tab 8 (HO/Advan)


Dari segi dapur pacu, Advan Tab 8 dipersenjatai chipset SC9863A delapan inti yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan ROM 16GB.

Didukung dengan antarmuka IDOS 9.42 yang berjalan pada sistem operasi Android 9.0, perangkat tersebut juga dibekali dengan dua slot SIM card, serta baterai 4.300mAh.

Advan Tab 8 juga memiliki dua kamera masing-masing 5MP yang ditempatkan di bagian depan dan belakang dengan highlight flashlight khusus di bagian belakang. Tablet tersebut juga telah memiliki fitur Face ID sebagai tambahan untuk sistem keamanan.

Hadir dalam warna abu, Tab 8 terbaru dari Advan tersebut dibandrol dengan harga Rp1,999 juta, dan akan tersedia secara eksklusif mulai 30 Maret 2020 di Blibli.com. Tab 8 juga bisa dipesan melalui layanan LiveChat via situs web Advan.

Baca juga: Jam pintar buatan Indonesia Advan StartGo S1 beredar

Baca juga: Pasar ponsel pemula di Indonesia kian tergerus segmen menengah

Baca juga: Advan S50 Prime dibekali teknologi "pemburu sinyal" GlocalMe


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020