Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah
Depok (ANTARA) - Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah dalam percepatan penanganan wabah virus corona atau COVID-19.

"Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah," kata Mohammad Idris dalam keterangan melalui rekaman video di Depok, Senin.

Baca juga: Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Depok bertambah

Wali Kota Depok Mohammad Idris ketika memberikan keterangan tersebut didampingi oleh Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Sehubungan dengan hal tersebut, Idris mengatakan Forkopimda Kota Depok melalui Gusgus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok menyampaikan kebijakan penanganan COVID-19.

Penanganannya dalam upaya menghambat COVID-19 maka akan membentuk Kampung Siaga COVID-19 secara menyeluruh di Kota Depok.

Baca juga: Kominfo Depok ingatkan warga bijak menggunakan media sosial

"Mengenai mekanisme dan teknis pengaturan lainnya akan disampaikan secepatnya," kata Idris.

Sedangkan untuk kebijakan lainnya di bidang pencegahan penanganan tetap dijalankan ditangani secara extra ordinary.

Wali Kota berpesan warga Depok untuk ektra waspada terhadap penyebaran COVID-19 dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, penerapan jaga jarak sosial dan fisik, dan tetap berada di rumah.

Baca juga: 10 orang PDP meninggal di Depok, sebut Gugus Tugas COVID-19
 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020