Bandung (ANTARA) - PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), menggelar program donasi makanan untuk para petugas kesehatan sebagai upaya mendukung para tenaga medis dalam penanggulangan wabah virus corona dan para pekerja sektor informal, dimana di tengah penyebaran wabah ini terus berjuang untuk mendapatkan penghasilan .

"Melalui SanPedo, unit usaha Jaswita Jabar yang bergerak di bidang katering dan jasa boga, kami membuka donasi kepada seluruh warga yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk paket makanan yang akan kami salurkan kepada para petugas dan tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang dalam memerangi wabah virus orona di Jawa Barat," kata Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin, Selasa.

Baca juga: Gaji PNS Jabar dipotong untuk bantu penanggulangan COVID-19

Donasi ini, katanya, adalah bentuk kepedulian Jaswita Jabar kepada sesama yang terdampak wabah virus corona. Karena kita memiliki unit usaha yang bergerak di bidang katering dan jasa boga, kita optimalkan produksinya untuk membuat paket makanan, yang nantinya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Deni mengatakan petugas dan tenaga kesehatan menjadi prioritas penyaluran, karena selama ini mereka lah yang berjuang di garis depan dalam upaya membantu penanganan wabah virus corona dengan senantiasa bersiaga di rumah sakit.

Setelah para petugas kesehatan, prioritas penyaluran berikutnya adalah para pekerja sektor informal yang juga turut terdampak karena aktivitas mereka dalam mencari sumber penghidupan terganggu.

Baca juga: Disparbud Jabar susun kebijakan sektor pariwisata pasca COVID-19

Baca juga: Gubernur Jabar izinkan kab/kota terapkan karantina wilayah parsial


Paket makanan yang disiapkan Jaswita Jabar adalah nasi kotak lengkap dengan menu yang telah memiliki kecukupan gizi standar senilai RP20.000 per kotak.

Jajaran Direksi, Komisaris dan seluruh karyawan Jaswita telah memulai program donasi ini dan donasi juga terbuka untuk umum dan seluruh warga di Jawa Barat.

Donasi dapat dikirimkan melalui rekening PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) di Bank Jabar dan Banten Tbk (BJB), nomor 0010030233633 atas nama JASA DAN KEPARIWISATAAN PT dan kontak person yang bisa dihubungi atas nama Andi dengan nomor hp 081331512377 dan Dion 0818715851.

“Berapa pun jumlah donasinya, akan kami tampung dan kami salurkan kepada para petugas kesehatan dan pekerja informal yang memerlukan, Mari kita berdonasi untuk membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat memerangi virus korona, sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas sosial di antara kita,” kata dia.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020