Asosiasi Perlebahan Indonesia sumbang madu bagi medis COVID-19

id Asosiasi Perlebahan Indonesia,Ikatan Peternak Lebah Madu, bantuan madu,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Asosiasi Perlebahan Indonesia dan Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia Region Sulsel memberikan ratusan botol madu dan minuman sachet herbal sarabba bagi tim medis penanganan COVID-19 di Makassar, Rabu,(1/4/2020). ANTARA/HO-Humas Unhas

Makassar (ANTARA) - Asosiasi Perlebahan Indonesia (API) dan Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia Region Sulsel memberikan ratusan botol madu dan 50 minuman sachet herbal sarabba bagi tim medis penanganan COVID-19.

Acara serah terima tersebut dilakukan oleh Prof Dr Ardo Sapir Sp KG., mewakili API dan Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia Regio Sulsel dan diterima langsung oleh Direktur RSGM Unhas, drg A Tajrin, MKes Sp BM di Makassar, Rabu.

Direktur RSGM Unhas drg Tajrin, menjelaskan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk tenaga kesehatan di RSGM Unhas yang sampai saat ini masih bertugas melayani masyarakat yang mengalami kedaruratan gigi dan mulut.

"Masih ada tenaga medis kami yang harus bertugas pada kondisi saat ini, bantuan yang diberikan berupa madu dan minuman herbal ini sangat bermanfaat dalam peningkatan kesehatan tenaga medis RSGM Unhas," jelas drg Tajrin.

Baca juga: PMI Jaksel terima bantuan 150 paket makanan untuk relawan
Baca juga: Perusahaan di Kota Tangerang diajak ikut bantu sediakan alat kesehatan


Lebih lanjut, Ia mengingatkan kepada seluruh unsur masyarakat untuk tetap berada di rumah dan berhati hati dalam menjalankan tugas untuk menghindari resiko gangguan kesehatan gigi.

"Apabila kami tidak lagi mempunyai persediaan Alat Pengaman Diri atau APD dimasa pandemi ini, maka kami juga akan sulit melakukan pemeriksaan untuk evaluasi keamanan tenaga kesehatan kami. Tetap jaga diri dalam masa wabah ini, tinggallah di rumah," kata drg Tajrin.

Pada kesempatan yang sama, Prof Ardo Sapir menyampaikan penyerahan 100 botol madu dan minuman sarabba sachet tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang masih terus bertugas di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Kami berharap, bantuan ini setidaknya bisa bermanfaat bagi tenaga medis untuk tetap menjaga stamina selama proses pelayanan kesehatan pada masyarakat,” kata Prof Ardo.

Baca juga: HUT ke-119, Pegadaian bagikan sembako dan APD untuk paramedis
Baca juga: Komunitas TurunTangan Jakarta bagikan 4.000 paket kesehatan
Baca juga: DKI Jakarta membutuhkan bantuan masyarakat untuk tenaga medis

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar