PDP asal HSS dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah pulang

id PDP, virus corona, berita hss,covid -19

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Isa Anshori. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Isa Anshori di Kandangan, Rabu, menyampaikan pasien dalam pengawasan (PDP) asal HSS, telah dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19) dan sudah pulang.

Ia mengatakan, yang bersangkutan telah melalui pemeriksaan dan perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, dan berdasarkan diagnosa sementara PDP tersebut mengidap Common Cold atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Jadi PDP ini negatif Corona, dan oleh pihak rumah sakit telah diperbolehkan pulang," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, dengan dinyatakan negatif dari virus Corona maka jumlah PDP di Kabupaten HSS menjadi nol, dan begitupun belum ada kasus positif  COVID-19 di HSS, Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 93 orang.

Rinciannya, data Kabupaten HSS hingga pukul 18.00 WITA, jumlah ODP sebanyak 130 orang, dengan ODP lama 122 orang, dan ODP baru delapan orang. Sejumlah 37 orang sudah tidak masuk ODP, sehingga sisa ODP 93 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS membuka layanan daring dan nomor telepon pelayanan (call center)  0811 514 686 dan 0822 5588 9992. Warga, khususnya, yang baru datang dari luar daerah, diminta untuk melaporkan diri.

Layanan online itu bisa diakses di website resmi, corona.hulusungaiselatankab.go.id. Setelah mengunjungi situs itu, klik tombol lapor, maka akan muncul formulir untuk diisi sampai selesai.

Selain itu, warga agar datang ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan sesuai wilayah domisili untuk melaporkan diri.

Pewarta : Gunawan Wibisono/Fathurrahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar