Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi tiga orang

id pasien sembuh,corona,covid,yogyakarta

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat melakukan teleconference dengan RS Jogja terkait pasien sembuh dari COVID-19. ANTARA/HO Humas Pemkot Yogyakarta/am.

Yogyakarta (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah satu orang sehingga total pasien sembuh hingga Kamis menjadi tiga orang.

"Memang benar RSUD Kota Yogyakarta telah mendapatkan hasil tes negatif kedua untuk pasien kasus COVID-19," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Kamis.

Baca juga: Pemda DIY masih kaji PP Pembatasan Sosial Berskala Besar

Menurut Berty, satu pasien yang dinyatakan sembuh pada Kamis ini berjenis kelamin laki-laki dengan usia 60 tahun.

Berty mengatakan setelah hasil tes dinyatakan negatif sebanyak dua kali, maka pasien yang dirawat di RSUD Kota Yogyakarta itu dinyatakan sembuh sehingga diperbolehkan pulang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah menjadi 24 orang

Dua pasien di DIY yang lebih dahulu dinyatakan sembuh yakni pasien balita berusia 3 tahun yang sembuh pada 20 Maret 2020 serta pasien perempuan berusia 30 tahun yang dinyatakan sembuh pada 30 Maret 2020.

Berty juga menyebutkan ada penambahan satu pasien positif COVID-19 di DIY. Pasien laki-laki itu berasal dari Kabupaten Bantul berusia 59 tahun.

Selain itu, satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia sebelum keluar hasil laboratorium. Pasien asal Sleman itu meninggal pada usia 47 tahun.

Baca juga: DIY segera laksanakan uji cepat COVID-19

Dengan demikian, total data PDP yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) di DIY hingga Kamis (2/4) 285 orang.

Dari jumlah tersebut, 72 orang dinyatakan negatif corona, 29 orang positif di mana sembuh tiga orang, meninggal tiga orang, sedangkan yang masih menunggu hasil 183 orang di mana 10 di antaranya telah meninggal.

Baca juga: Polda DIY akan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah

 

Pewarta : Luqman Hakim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar