Bayan Resources salurkan bantuan penanggulangan COVID-19 kepada BNPB

id Covid-19

Penyerahan bantuan Bayan Resources untuk penanganan wabah COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada Kamis (2/4/2020). ANTARA/HO Bayan Resources/am.

Jakarta (ANTARA) - Bayan Resources menyalurkan bantuan untuk penanggulangan wabah COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana selaku unsur Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kami hadir di Kantor BNPB ini untuk menyerahkan donasi guna ikut serta aktif membantu penanggulangan wabah COVID-19," kata Komisaris Utama Bayan Resources Purnomo Yusgiantoro dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kota Prabumulih ditetapkan jadi zona merah COVID-19

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh CEO dan pendiri Bayan Resources, Dato Dr Low Tuck Kwong. Bantuan itu berupa uang Rp20 miliar, 100 ribu unit alat uji rapid tes PCR dan empat ribu APD.

Baca juga: RW zona hijau COVID-19 diharapkan karantina wilayah mandiri

Purnomo berharap wabah COVID-19 dapat segera berlalu dan setiap elemen bangsa dapat turut berkontribusi dalam menghadapi pandemi global tersebut.

"Ini tanggung jawab kita bersama. Sesuai dengan hastag-nya, bersatu lawan COVID-19, ini donasi yang bisa kami berikan. Kami, kita semua berdoa agar wabah ini bisa segera diatasi," katanya.

Baca juga: Satu positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara sembuh

Purnomo mengatakan Bayan Resources adalah perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Kalimantan Timur. Posisinya di bawah pembinaan Kementrian ESDM dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

"Tentunya bisa makin cepat jika ada kesatuan gerak dan tujuan untuk bersama-sama melawan COVID-19 ini," kata dia.

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar