Aktivitas kantor tetap jalan, dan staf sekaligus bisa terapi kesehatan untuk mencegah COVID-19
Koba, Babel, (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat di bawah sinar matahari pagi, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini memang sengaja kami lakukan, aktivitas kantor tetap jalan, dan staf sekaligus bisa terapi kesehatan untuk mencegah COVID-19," kata Katua Bawaslu Bangka Tengah Robianto, di Koba, Senin.
Baca juga: Seberapa besar pengaruh suhu dan iklim terhadap corona?

Ia menjelaskan, rapat di ruang terbuka dan di bawah sinar matahari memang sudah dijadwalkan sebelumnya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para staf Bawaslu Bangka Tengah.

"Rapat dimulai pukul 09.00 WIB, tentu dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, rapat tersebut juga diikuti oleh staf yang sedang menerapkan work from home (WFH) melalui sarana video conference.

"Adanya ketetapan dari pemerintah untuk menjaga jarak aman dan menggunakan masker, tentu bukan menjadi persoalan dalam meningkatkan efektivitas kerja," ujarnya.
Baca juga: Wali Kota Surabaya imbau warganya biasakan berjemur tiap pagi dan sore

Ia mengatakan, ketentuan dalam social distancing ataupun physical distancing yang ditetapkan pemerintah tetap ditaati.

"Dalam rapat yang kami laksanakan itu, kami memperhatikan jarak aman, menggunakan masker, dan juga perkumpulan jumlah orang dalam rapat tersebut tidak lebih dari 10 orang," ujarnya pula.
Baca juga: Polda NTB budayakan berjemur pagi cegah penularan COVID-19

Pewarta: Ahmadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020