Kami telah mendapatkan informasi bahwa ada satu lagi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh
Magelang (ANTARA) - Seorang pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) warga Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

"Kami telah mendapatkan informasi bahwa ada satu lagi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh sehingga sampai hari ini ada dua pasien yang sudah sembuh," katanya di Magelang, Rabu.

Baca juga: 9 PDP COVID-19 di Magelang dinyatakan sembuh

Pasien yang baru dinyatakan sembuh dari COVID-19 adalah warga Kecamatan Borobudur. Sebelumnya juga dinyatakan sembuh dari COVID-19 warga Kecamatan Tegalrejo.

Ia menuturkan sampai sekarang masih tersisa 5 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang. Sembuhnya pasien warga Borobudur tersebut sebenarnya jumlah pasien positif corona di Kabupaten Magelang tinggal 4 orang, ternyata ada penambahan lagi satu pasien positif corona dari Kecamatan Dukun.

Baca juga: Cegah COVID-19, Wali Kota Magelang pimpin penyemprotan disinfektan

"Pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab, yang bersangkutan ini tidak dirawat di rumah sakit tetapi melakukan karantina mandiri karena kondisinya membaik dan dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan," katanya.

Baca juga: Pemkab Magelang lakukan tes cepat COVID-19 kepada 140 ODP

Nanda mengatakan dua pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas kesehatan.

"Meskipun sudah dinyatakan sembuh, kedua pasien ini masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan isolasi atau karantina mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan," katanya.

Baca juga: Pemkot Magelang membatasi kendaraan masuk kota antisipasi COVID-19

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020