Palu (ANTARA) - Setelah melakukan tes Swab di Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudirohusodo yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, Istri dan dua orang anak almarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor dinyatakan terpapar COVID-19 atau virus Corona.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh istri Almarhum Bupati Morowali Utara, Liliana Tumimomor di video yang ia buat sendiri pada 08/04 Malam.

''Tanggal 6 kami tes Swab di Rumah Sakit dr Wahidin Sudirohusodo, dan hasilnya saya dan kedua anak saya positif'' ungkapnnya dalam video berdurasi lima menit

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa lima orang lainnya yang ikut mengantarkan Bupati Morowali Utara saat dirujuk ke Makassar juga dinyatakan positif COVID-19.

''setelah kami terima dan menyatakan ada 8 orang yang positif.dan ada 15 yang negatif.'' terangnya

Liliana juga menambahkan bawa kondisinya serta kedua anaknya dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala-gejala penyakit COVID-19.

''Perlu juga diketahui bahwa sampai hari ini kami juga tidak menunjukkan gejala, kami meminta semua doa dan dukungan moril dari masyarakat, agar kami bisa secepatnya sembuh'' jelasnya.

Saat ini, keluarga almarhum Bupati Morowali Utara serta lima orang lainnya yang dinyatakan positif tengah menjalani isolasi mandirj di daerah Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkait hasil swab istri dan dua orang anak Bupati Morowali Utara serta lima orang lainnya juga dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Morowali Utara, Herry Pinontoan.

''Hasilnya kami terima tanggal 7 malam positif. Saat ini yang positif masih tertinggal untuk isolasi mandiri di sana sudah 3 hari.''Jelasnya

Tidak hanya itu ia juga menyebutkan bahwa sebanyak 15 orang yang dinyatakan negatif COVID-19, disarankan untuk pulang kembali ke daerah Morowali Utara, guna menghindar dari terpaparnya virus Corona.

''Gugus covid datang, ia menyarankan agar yang negatif pulang, jangan sampai terpapar lagi.supaya juga bisa memberikan semangat bagi masyarakat di Morut, bahwa tidak semua yang dekat dengan Bupati, belum tentu juga positif contohnya kayak saya,'' tambahnya
Baca juga: Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal dunia
Baca juga: Kondisi pasien positif Corona di Sulut stabil
Baca juga: kadinkes sulsel sembuh dari COVID-19
Baca juga: Tidak ada pasien di Sulsel yang murni meninggal karena COVID-19

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020